Minggu, 03/07/2022 | 18:22 WIB
Gresik Satu
Politik

Tangis Haru Membawa Aliyah Ghozali Pimpin Muslimat NU Gresik Periode 2022-2027 

Teks foto : Aliyah Ghozali saat memberikan sambutan usai dirinya terpilih menjadi Ketua Muslimat NU Kabupaten Gresik di Aula Masjid Agung (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Aliyah Ghozali terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Gresik periode 2022-2027. Sontak tangis haru bahagia menyelimuti para peserta Konferensi XVIII PC Muslimat NU Gresik di Aula Masjid Agung, Sabtu (28/5/2022). 

Aliyah bersaing bersama empat calon lainnya. Perinciannya, Aliyah mendapatkan 282 suara, Hajar 190 suara, Abtain 3 suara, dan Anjar 1 suara. Total ada 482 suara.

Dengan suara terbanyak itu, Wakil Ketua Muslimat PC Muslimat NU Kabupaten Gresik resmi terpilih menggantikan Nafi’atus Sa’adah ketua periode sebelumnya 2015-2022. 

Pengasuh Pondok Assalafi Al Kholili itu tak bisa menahan tangis haru amanah yang diberikan. Bahkan para peserta memberikan semangat dan merangkul Bu Nyai Aliyah. 

“Muslimat ini bukan milik perorangan, tapi milik umat bersama,” ucapnya sambil menangis haru menyapa para peserta yang memberikan selamat.

Baca Juga : Pemkab Gresik Berencana Bangun Ulang Pasar Sidayu

Selanjutnya, pihaknya akan membuat formatur kepengurusan dan mengoptimalkan 9 bidang di Muslimat NU Kabupaten Gresik. 

“Harapan kedepan kuatkan untuk Ahlus Sunnah Wannahdiyah. Dan bidang-bidang, khusunya ekonomi , pendidikan, dan kesehatan,” ujarnya. 

Di tempat yang sama turut hadir anggota DPRD Gresik Lilik Hidayati turut memberikan ucapan selamat kepada Ketua yang terpilih.

“Bagi siapapun yang terpilih, yang terpenting bisa membawa organisasi NU ini maju dan merangkul semua umat khusunya perempuan,” ucapnya. 

Diketahui, pemilihan calon ketua periode 2022-2027 itu melibatkan 463 ranting, 16 PAC dengan total 511 anggota. Setta terlebih dahulu dilakukan laporan pertanggungjawaban dari periode lama dan pembacaan Tatib dan Pleno organisasi. (faiz/aam)

Full Day School