Selasa, 04/10/2022 | 14:26 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Target Tembus Final, Pelatih Gresik United: Sudah Siapkan Strategi Hadapi Persedikab

Pelatih Gresik United Subangkit usai laga kontra Deltras Sidoarjo di babak Semi Final lalu, Minggu (11/12/2021) lalu. / Foto: Bram
Pelatih Gresik United Subangkit usai laga kontra Deltras Sidoarjo di babak Semi Final lalu, Minggu (11/12/2021) lalu. / Foto: Bram

GresikSatu I Target masuk final diusung Gresik United pada Liga 3 regional Jawa Timur 2021. Sebelumnya, Laskar Joko Samudero ini harus melewati Persedikab pada babak Semi Final yang akan dilangsungkan di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (14/12/2021).

Menuju ke target final itu, yang pertama harus dilakukan adalah mengalahkan Persedikab. Hal tersebut tentu tidak mudah. Sebab, anak asuh Tony Ho cukup kuat untuk dikalahkan.

Meski begitu, Nur Samsi dan kolega tidak takut, fisik dan mental sudah disiapkan dengan baik untuk menghadapi laga yang menentukan tersebut.

Pelatih Gresik United Subangkit menyadari hal tersebut. Tapi, bukan berarti Persedikab tidak bisa dikalahkan. Pelatih asal Pasuruan ini sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan tim asal Kediri itu.

”Anak-anak kembali berlatih setelah menang melawan Deltras. Kami sudah fokus lawan Persedikab, kami sudah siapkan fisik dan mental juga strategi,” terangnya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menilai Persedikab memiliki pemain dengan kualitas merata di semua posisi. Artinya tidak ada 1 atau 2 pemain yang diwaspadai.

“Semua pemain harus kami waspadai. Anak-anak harus bermain tenang dan fokus. Tentang lawan, kualitas pemain mereka merata, jadi semua harus diwaspadai pada laga nanti,” ungkap Bangkit sapaan akrabnya.

Khusus pada laga Semi Final itu, Bangkit tetap menargetkan bisa masuk ke final, karena itu meminta anak asuhnya melupakan euforia kemenangan melawan Deltras dan fokus melawan Persedikab.

”Kami ingin jadi juara Liga 3 Jawa Timur lalu lanjut ke Liga 3 Nasional. InsyaAllah, dengan doa seluruh masyarakat Gresik, kami bisa naik kasta ke Liga 2,” terangnya.

Pada laga sebelumnya, Gresik United diluar dugaan mengalahkan tim kandidat juara Liga 3, Deltras Sidoarjo pada 11 Desember lalu. Kemenangan itu sekaligus memastikan tim kebanggaan warga Gresik ini melangkah ke babak Semi Final. (Tbk)

 

Tinggalkan Komentar