Jumat, 27/05/2022 | 23:27 WIB
Gresik Satu

Temui Menpora di Jakarta, Bupati Yani Sampaikan Keinginan Gelar Turnamen Panjat Tebing Internasional

Teks Foto : Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani saat menemui Menpora Zainudin Amali (Gresiksatu.com/sah)

GresikSatu | Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali di Jakarta, Rabu (30/3/2022). Pertemuan secara khusus itu dimanfaatkan Bupati Gresik untuk menyampaikan keinginanya menggelar turnamen Panjat Tebing skala internasional.

Menurut Bupati Yani, perlombaan panjat tebing internasional ini untuk mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Gresik di mata dunia. Apalagi Kabupaten Gresik memiliki banyak atlet panjat tebing yang tidak kalah dengan daerah lain.

“Saya ingin di Gresik ada kejuaraan internasional seperti daerah lain misal di Lombok ada Moto GP. Nah saya ingin berbeda dan saya pilih panjat tebing. Di Gresik banyak atlet panjat tebing dan ini bisa menambah jam terbang mereka,” kata Yani.

Keinginan Yani untuk membaw Gresik medunia itu ternyata disambut baik oleh Menpora Zainudin Amali. Politikus dari Partai Golkar itu sampai memberi masukan terkait pembangunan fasilitas olahraga yang akan di bangun nanti.

Baca Juga : Presiden Klub Gresik United Secara Resmi Bubarkan Tim dan Beri Bonus ke Pemain

Pembangunan venue disarankan untuk memperhatikan tribun penonton dan fasilitas pendukung lainnya. Menurutnya, pembangunannya harus baik dan memenuhi standar internasional. Seperti memperhatikan tribun penonton, juga harus dilengkapi kafe.

“Misalnya bisa dilihat fasilitas yang ada di kampus UNJ (Universitas Negeri Jakarta), disana bagus dan sudah saya tinjau,” terang Menpora Amali.

Selain itu, Menpora juga menyarakan agar Yani terliebih lebih dahulu berkoordinasi dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI), Yenny Wahid.

“Coba dikoordinasikan dengan Ketum FPTI (Yenni Wahid) agar pelaksanaannya berjalan dengan mekasimal dan baik,” ujar Menpora Amali. (sah)