Minggu, 25/09/2022 | 14:26 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Terkuak, Pelaku Pembunuhan di Benjeng Gresik Ternyata Suami Siri Korban

Gresiksatu.com
Polres Gresik saat gelar press rilis ungkap kasus pembunuhan mayat perempuan yang ditemukan di Desa Gluranploso, Kecamatan Benjeng, Gresik (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Misteri pengungkapan kematian Elly Prasetya Ningsih (42) yang terbungkus tas karung plastik di Gluranploso, Kecamatan Benjeng, akhirnya terkuak. Mayat perempuan itu ternyata merupakan korban pembunuhan. Pelakunya suami siri korban yakni, Hendro Setiawan (43) warga asal Desa Beton, Kecamatan Menganti, Gresik. 

Penangkapan pelaku ini setelah Jajaran Satreskrim Polres Gresik melakukan pendalaman dan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. Usut punya usut pelaku sempat kabur dari rumah yang berada di Dusun Balongsari, Desa Lampa, Kecamatan Kedamean, Gresik, sejak dua hari setelah kejadian penemuan mayat pada tanggal 9 September 2022. 

Korps Bhayangkara pun akhirnya berhasil menangkap pelaku di Banyuurip, Kecamatan Sawahan, Surabaya. Bahkan pelaku sempat melarikan diri saat hendak ditangkap. Beruntung, pelaku jatuh dan langsung diamankan. 

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, penemuan mayat ini hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP), dan penyelidikan. Pekaku diamankan kemarin, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 19.00 WIB di Surabaya. 

“Setelah mendapatkan informasi pekaku pembunuhan itu, suami siri korban. Korban sudah lost kontak dengan keluarga di Lumajang 7 tahun,” ungkapnya saat Pres Rilis di Halaman Mapolres Gresik, Senin (12/9/2022).

Alumnus Akpol tahun 2002 itu, menjelaskan tentang motif pelaku pembunuhan masih dilakukan pendalaman. Termasuk sudah berapa lama menjalani hubungan asmara antara pelaku dan korban dan cara membunuh korban. 

“Serta TKP pembunuhannya juga masih didalami. Karena pengakuan dari pelaku, hanya membuang mayat yang dibungkus tas karung saja,” bebernya. 

“Pelaku membuang mayat perempuan sekira pukul 20.00 WIB, lalu besoknya ditemukan warga sekitar. Pelaku masih tutup mulut,” tambahnya. (faiz/aam)