Sabtu, 20/08/2022 | 13:03 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Terpilih Demokratis, Kali Kedua Mudzakir Jadi Ketua Persim Manyar 2022-2025

persim manyar
Ketua Askab PSSI Gresik Rofiki bersama Ketua umum Persim Manyar dan pengurus usai pemilihan, Minggu (3/7/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu I Untuk memajukan sepakbola di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Persatuan Sepakbola Indonesia Manyar (Persim) menggelar pemilihan ketua umum periode 2022-2025, Minggu (3/7/2022). Untuk kali kedua, Mudzakir terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum.

Pemilihan yang dihadiri Ketua Askab PSSI Gresik Rofiki, Exco bidang kompetisi Askab PSSI Gresik Ludiono, Camat Manyar Zainul Arifin serta perwakilan kepala desa di Manyar Achmad Chasin itu berjalan dengan lancar dan demokratis.

Camat Manyar Zainulk Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa Persim Manyar akan bisa lebih baik dan maju lagi apabila bersinergi dengan aparatur pemerintah dan industri yang ada di sekitar wilayah Manyar. Juga Persim memiliki kekuatan besar sebagai alat pemersatu antar Desa-Desa disekitar Manyar.

“Saya melihat potensi yang besar di sepakbola termasuk Persim ini. Apalagi banyak bakat pesepakbola yang ada di sini. Juga yang lebih penting harus bisa bersinergi dengan pemerintah juga industri. Semoga dengan terpilihnya ketua baru ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Gresik Rofiki menjelaskan terpilihnya Ketua umum baru Persim Manyar Mudzakir untuk kali kedua, diharapkan bisa lebih memajukan sepakbola di wilayah Manyar dan Gresik umumnya.

“Alhamdulillah Persim Manyar memiliki ketua umum, saya berharap kedepan bisa lebih bagus lagi dan semoga Persim bisa melahirkan bakat-bakat pesepakbola yang handal untuk Gresik. Juga program yang penting pelatihan bagi pelatih dan wasit. Selamat untuk Cak Mudzakir,” ungkapnya usai acara.

Ditempat yang sama diungkapkan Exco bidang kompetisi Askab PSSI Gresik Ludiono yang menyebut terpilihnya ketua umum baru ini kedepan Persim bisa berjalan dengan baik, memberikan kontribusi untuk sepakbola di Manyar dan Gresik.

“Pemilihan ketua umum Persim Manyar lancar. Mudzakir terpilih kembali sebagai ketua, semoga lebih baik dan memberi kontribusi untuk sepakbola Gresik,” kata Ludiono.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Persim Mudzakir yang menyebut kedepan pihaknya akan melakukan kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah, memberdayakan anggota agar lebih baik untuk kemajuan Persim. Tidak hanya itu, dengan tim yang solid, Persim akan bisa membangun generasi sepak bola yang berkualitas ditingkat lokal dan internasional.

“Alhamdulillah pemilihan yang berjalan dengan demokratis. Saya akan mengemban amanah ini dengan baik. Untuk kedepan, semoga Persim bisa berkerja sama dan bersinergi antar aparat dan anggota untuk lebih baik dan kompak. Dengan kerja sama, kita tak akan bisa apa apa. Kita harus bisa bareng bareng membentuk tim yangg solid,” jelasnya.

Achmad Chasin yang mewakili tiga Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Manyar mengatakan pihak Desa sepakat untuk selalu mendukung dalam memajukan persepak bolaan Manyar dengan cara memberi fasilitas yg dibutuhkan.

“Pihak Desa dan warga Manyar komplek selalu mendukung, memberikan fasilitas agar kedepannya Persim ini bisa menumbuhkan bibit bibit unggul yang berkualitas, baik di tingkat lokal atau nasional, mudah-mudahan juga tingkat Internasional,” jelas Chasin. (Tov)