Sabtu, 13/08/2022 | 04:02 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Tes Kebugaran Fisik, 35 Pemain Persegres Putra U-17 Jalani Uji Vo2 Max

persegres putra u17 vo2 max
Pemain-pemain Persegres Putra U-17 untuk Piala Soeratin jalani uji Vo2 max di lapangan Kedungrukem, Jumat (8/7/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Setelah melakukan seleksi pemain, manajemen Persegres Putra U-17 melakukan uji tes fisik Vo2 max kepada 35 pemain yang lolos seleksi di lapangan Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng. Tujuan dari tes Vo2 ini untuk menguji daya tahan tubuh serta kebugaran pemain.

Pelatih Persegres Putra U-17 Sutikno mengatakan program Vo2 max ini menjadi kewajiban yang harus dijalani setiap pemain. Dari tes ini akan terlihat daya tahan serta kebugaran setiap pemain.

“Tes Vo2 ini wajib bagi pemain, ini merupakan program kami tim pelatih. Dari sini, akan terlihat kondisi pemain, baik itu kebugaran serta daya tahan tubuhnya,” jelasnya, Jumat (8/7/2022).

Pelatih yang sukses membawa Ponpes An-Nuriyah menjadi kampiun Liga Santri Gresik Piala Kasad 2022 ini menerangkan hasil dari tes Vo2 max menunjukkan fisik rata-rata pemain sudah lumayan bagus meskipun ini baru tes awal.

“Rata-rata sudah bagus kondisi fisik pemain meski ini baru tes Vo2 max awal. Berikutnya akan kami ubah biar lebih bagus, idelanya minimal mencapai 60,” jelas Tikno.

Selanjutnya tambah Tikno setelah menjalani tes Vo2, program berikutnya tim pelatih akan memberikan menu latihan setiap hari agar pemain bisa lebih cepat menjalin chemistry, apalagi turnamen Piala Soeratin U-17 bulan depan.

“Setelah ini, program selanjutnya latihan rutin sehari dua kali, pagi dan sore sebab turnamen Piala Soeratin U-17 Agustus depan. Pagi untuk fisik dan sore untuk game serta taktik ,” ucapnya. (Tov)