Kamis, 26/05/2022 | 23:35 WIB
Gresik Satu

Tidurkan Sang Anak Tapi Lupa Matikan Kompor, Rumah di Kebomas Hangus Terbakar

Petugas melakukan pemadaman di salah satu rumah di Desa Sekarkurung, Kebomas Gresik / foto : Damkarla Gresik

GresikSatu | Rumah Nurul Warga Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Gresik hangus terbakar. Penyebabnya, ia lupa mematikan kompor saat menidurkan sang buah hati. Beruntungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (Damkarla) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Rabu (9/2/2022) malam, pukul 22.21 Wib.

Saat itu, Nurul yang telah menidurkan anaknya di dalam kamar, melihat asap tebal keluar dari dapurnya. Setelah dilakukan pengecekan, dapur tempatnya ia masak, sudah dikuasai api. Nurul yang panik, lalu membawa anaknya keluar rumah sembari meminta pertolongan.

“Sebanyak sepuluh orang personel Damkar Gresik langsung diturunkan, untuk melakukan pemadaman,” kata Sinaga, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga : Kebakaran di Pasar Sidayu Gresik Hanguskan 200 Lapak Pedagang

Para petugas yang di lapangan, berjibaku melawan besarnya api. Pemadaman tak berlangsung mudah, karena si jago merah melahap semua barang di dalam rumah. Sampa akhirnya api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.34 Wib.

“Dari penuturan pemilik rumah kepada personel Damkar Gresik yang bertugas, dugaan api bermula dari kelalaian pemilik rumah,” tukasnya.

Di mana pemilik rumah membiarkan kompor yang sedang menyala, lantaran tengah memasak. Sementara sang pemilik rumah menidurkan salah seorang anaknya di kamar.

“Saat Ibu Nurul sedang memasak, anak keduanya tiba-tiba menangis. Kemudian coba ditidurkan di dalam kamar, saat keluar dari kamar dia sudah mencium bau sangit dan melihat api sudah membesar,” kata Sinaga.

Baca Juga : Warkop Haji Anto Titik Balik Mewujudkan Hajat Politik para Politisi

Sejauh ini Dinas Damkar Gresik masih belum dapat memperkirakan kerugian material yang dialami akibat kebakaran yang terjadi. Hanya saja Sinaga memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang melanda rumah Nurul tadi malam. **