Minggu, 25/09/2022 | 18:55 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Tim Penyelam TNI AL Temukan Pesawat Latih di Kedalaman 15 Meter 

Gresiksatu.com
Petugas KPLP Gresik melaksanakan patroli memantau kondisi alur pelayaran barat Surabaya, tempat hilangnya pesawat latih G-36 T- 2503 milik TNI AL (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Suasana di hari kedua pencarian pesawat G-36, T-2503 di sekitar alur pelayaran barat Surabaya (APBS). Tidak ada aktivitas berarti di Pelabuhan Gresik, Kamis (8/9/2022). 

Terlihat satu unit kapal patroli keamanan laut (Patkamla) TNI AL bersandar untuk melakukaan pengisian BBM di sekitar Pelabuhan Gresik. 

Tampak sejumlah KRI milik TNI AL masih terlihat melintas di tempat jatuhnya pesawat tersebut. Diantaranya, KRI Pulau Rupat, KRI Bawean, dan KRI dr Soeharso. 

Dalam keterangan persnya, Panhkoarmada II Laksda TNI TNSB Hutabarat mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 7 KRI atau tiga penyelam, dan dua tim Kopaska untuk melakukan pencarian pagi tadi, Kamis (8/9/2022). 

“Pesawat dengan dua orang awak ini yakni, Lettu Laut Judistira Eka dan Letda Laut Dendy Kresna Bhakti sudah ditemukan di Kedalaman 15 meter di titik jatuhnya pesawat kasawan APBS,” katanya.

Seperti diberitakan, pesawat latih G-36, T-2503 milik TNI AL jatuh di Selat Madura kawasan  APBS  perbatasan antara Bangkalan dan Gresik. (faiz/aam)