Senin, 03/10/2022 | 18:32 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Tim Sepabola Porprov Gresik Agendakan Satu Ujicoba Sebelum Libur Idul Fitri 1443H

Tim sepakbola Porprov Gresik saat mendengarkan arahan dari manajemen dan pelatih sebelum laga kontra Porprov Lamongan, Selasa (15/3/2022) di stadion Surajaya./ Foto: TBK

GresikSatu I Ujicoba ketiga tim sepakbola Porprov Gresik menunjukkan progres yang baik secara tim sebelum terjun diajang Pra Porprov Mei di Surabaya. Meski hanya menang tipis 1-0 kontra tim asal Sidoarjo di stadion Gelora Joko Samudero, Senin (18/4/2022) lalu, tapi tim pelatih mengakui adanya perubahaan yang signifikan.

Pelatih tim sepakbola Porprov gresik Duani Pasatria mengatakan pada laga ujicoba ketiga senin lalu, pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus dalam organisasi permainan, sehingga hasilnya bisa menang meski hanya tipis 1-0.

“Secara keseluruhan hasil ujicoba kemarin sudah bagus, pemain sudah bisa menerjemahkan di lapangan. Ada perkembangan yang signifikan sebelum bertanding diajang Pra Porprov Mei mendatang,” katanya, Rabu (20/4/2022).

Namun lanjut pelatih yang akrab disapa Dani itu masih ada kendala yang dihadapi timnya, salah satunya masih ada beberapa pemain yang masih berhalangan hadir ketika latihan. Hal ini yang membuatnya berpikir keras untuk bisa menyatukan pemain ketika dalam pertandingan.

” Ya, harus diakui saat latihan tidak bisa komplit, sebab ada pemain yang ijin pulang, ada juga pemain yang ijin ikut seleksi liga 1 atau liga 2 dan ada juga yang ijin untuk mengurus kuliah. Karena inilah sehingga masih belum bisa sepenuhnya full team ketika menjalani latihan,” ucapnya.

Baca Juga: Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Gresik Periode 2022-2027, Bupati Ajak Kolaborasi Turunkan Angka Kemiskinan

Karena itu, tambah pelatih yang juga eks pemain Gresik United ini memiliki cara untuk mengatasi problem tersebut yakni dengan opsi mengadakan ujicoba agar pemain-pemain bisa cepat terbentuk chemistry. Dan dalam ujicoba itu, semua pemain diwajibkan hadir dilapangan.

“Ujicoba menjadi salah satu kuncinya untuk bisa mempercepat chemistry satu pemain dengan pemain lain. selain itu juga, ujicoba disesuaikan dengan jadwal pertandingan Pra Porprov sehingga pelatih bisa mengatur dan mengetahui kondisi pemain,” ungkap Dani.

Dani mengungkapkan progran yang tersusun, kurang satu laga ujicoba sebelum libur panjang idul Fitri. Ujicoba terakhir ini akan di gelar pada hari Senin depan, lawan yang akan di hadapi salah satu tim internal Askab.

“Senin depan menjadi laga ujicoba terakhir tim kami, sebelum libur panjang Lebaran tahun ini. Jika tidak ada halangan, kami akan melawan tim internal Askab PSSI,” jelasnya.**