Jumat, 27/05/2022 | 01:54 WIB
Gresik Satu

Tinggal Seorang Diri, Pria 62 Tahun Warga Bungah Gresik Ditemukan Tewas Membusuk

Korban saat ditemukan membusuk di dalam kamar / foto : Polsek Bungah

GresikSatu | Moh Nafik warga Desa Sungon Legowo, Kecamatan Bungah, Gresik ditemukan tewas di dalam rumahnya seorang diri. Kondisi pria 62 itu memprihatinkan. Tubuhnya membusuk, kulitnya berubah warna menjadi kehitaman.

Belum diketahui, sudah berapa hari Nafik meninggal dunia, hingga akhirya ditemukan oleh petugas.

Kapolsek Bungah AKP Sujito mengatakan, pengungkapan penemuan mayat itu bermula saat dirinya mendapatkan laporan dari warga. Kemudian menindaklanjuti dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Nafik yang setiap harinya menjadi petani, ditemukan sudah meninggal di dalam kamar rumahnya. Dengan keadaan terlentang dan bertelanjang dada. Kain yang menempel hanya sebuah sarung dan celana dalam.

“Setelah dicek, pria paruh baya itu sudah kaku di atas tempat tidur dengan posisi terlentang,” katanya, (31/1/2021).

Baca Juga : Heboh Sosok Mayat Tanpa Pakaian, Ditemukan Mengapung di Muara Bengawan Solo Pangkah

Dari keterangan beberapa warga dan keluarga, korban sebelumnya memang telah mengalami sakit berkepanjangan. Dugaan sementara, Nafik meninggal dunia karena penyakit yang diidapnya.

“Dari visum luar tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban. Menurut keterangan saksi dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit hernia parah,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga tidak berkenan dilakukan autopsi, dengan membuat surat pernyataan dan permohonan.

“Lalu segera dilakukan pemulasaran dan pemakaman jenazah karena sudah mengeluarkan bau tidak sedap,” tutup mantan Kapolsek Ujungpangkah itu. **