Minggu, 29/05/2022 | 06:31 WIB
Gresik Satu

Tinjau Vaksinasi, Kapolres Gresik Berikan Hadiah Satpam Lansia di Gresik 

Foto : Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat memberikan hadiah kepada satpam lansia saat Tinjau Vaksinasi di PT Asuka Engginering Indonesia Manyar /Foto : Faiz

GresikSatu | Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis  bersama pejabat utama Polres Gresik dan Forkopimcam Manyar meninjau vaksinasi di Aula Graha Asuka,  PT Asuka Engineering Kecamatan Manyar, Selasa (08/03/2022).

Selain meninjau vaksinasi, Kapolres juga melakukan video conference bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan memberikan hadiah kepada peserta vaksinasi satpam yang lanjut usia (Lansia).

Sontak, seorang satpam di Gresik kaget bukan main usai menjalani vaksinasi dosis ketiga (booster). Satpam yang  diketahui  bernama Kusni  sangat antusias mengikuti vaksinasi. Meski di usianya 63 tahun, pria  asal Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah ini ikut antre vaksinasi. Dia tidak mau dapat nomor terakhir, karena takut mengganggu kerjanya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamar Nur Azis datang lansung meninjau vaksinasi yang digelar PT. Asuka Engineering Indonesia di Graha Asuka. Ada 200 dosis diberikan selama vaksinasi yang berlangsung sejak pagi hingga siang.

Baca Juga : Festival Ekonomi Kreatif 2022, Wagub Jatim Optimis Ekonomi Tumbuh di Kabupaten Gresik

Alumnus Akpol 2002 ini juga menyapa para warga dan pekerja yang akan menjalani vaksinasi. Kemudian menanyakan kepada seorang Satpam bernama Kusni yang bertugas. Ternyata satpam tersebut sudah mengikuti vaksin terlebih dahulu. Mendengar hal itu, Azis langsung memangggilnya dan memberikan bingkisan hadiah. Hadiah itu berisi peralatan rumah tangga elektronik.

“Alhamdulilah pak Kapolres terima kasih, tidak menyangka, kaget saya dipanggil Kapolres Gresik dan diberi hadiah,” ucap  Kusni.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, akan terus  mengawal jalannya vaksinasi kepada warga. Selain vaksinasi bagi lansia yang belum menerima dosis vaksin dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Kami mengapresiasi kepada warga yang antusias menjalani vaksinasi. TNI-Polri siap membantu jika ada warga yang membutuhkan pertolongan untuk menjalani vaksinasi,” kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis.

Setali tiga uang, di tempat yang sama Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, pihaknya akan mengawal vaksinasi juga mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya. (faiz/sah)