Minggu, 25/09/2022 | 18:29 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Tour of Duty, Polres Gresik Mutasi Empat Kapolsek dan Lima Pejabat Utama

Kapolres Gresik
Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat memimpin upacara sertijab PJU Polres Gresik dan Kapolsek (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu I Polres Gresik gelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek dan Pejabat Utama (PJU) terdiri dari empat Kapolsek dan lima PJU yakni Kabag Ren, Kasat Binmas, Kasat Samapta,Kasat Lantas,Kasat Resnarkoba,Kapolsek Driyorejo,Kapolsek Menganti,Kapolsek Gresik Kota,Kapolsek Tambak.

Dalam serijab itu, Kabag Ren dijabat Kompol M Zunaedi menggantikan Kompol Soleh Lukman Hadi yang purna tugas dan Kasat Binmas AKP Sujiran menggantikan Kompol M.Said yang juga purna tugas.

Selanjutnya, Kasat Samapta AKP Herry Moeriyanto Tampake diserah terimakan kepada AKP Sugeng Sulistiyono, kemudian Kasat lantas dari AKP Engkos Sarkosi diserahterimakan ke AKP Agung Fitriansyah. Sementara Kasat Resnarkonba AKP Iwan Tjatur Priambudi di serahterimakan kepada AKP Tatak Sutrisno.

Sedangkan Kapolsek Driyorejo dijabat AKP Herry Moeriyanto yang sebelumnya Kasat Samapta, Kapolsek Menganti dijabat AKP Inggit Prasetiyanto, Kapolsek Gresik Kota berganti kepada AKP Rachmat Triyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tambak. Kapolsek Tambak diserahterimakan kepada Iptu Saifudin yang sebelumnya menjabat KBO Binmas .

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty. Dimana hal tersebut wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

“Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” ucapnya, Jumat (15/7/2022).

Nur Azis juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas. Tak lupa ucapan selamat kepada petugas untuk menjalankan tugas ditempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru,” ujarnya usai sertijab. (faiz/Tov)