Senin, 03/10/2022 | 14:53 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Tragis! Ibu Hamil dan Anaknya Tewas Ditabrak Truk di Duduksampeyan Gresik

Gresiksatu.com
Petugas saat melakukan evakuasi laka lantas di Duduksampeyan. (Foto : Faiz/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Kecalakaan tragis satu keluarga kembali terjadi di Kabupaten Gresik, Jum’at (26/8/2022). Seorang ibu dan anak tewas dalam satu peristiwa di Jala Raya Duduksampeyan. Keduanya ditabrak truk saat mengendarai sepeda motor. Mirisnya, sang ibu tewas dalam keadaan mengandung 8 bulan.

Peristiwa menyayat hati itu bermula, sebuah motor Yamaha Vixion nopol W 3928 JF yang dikendarai satu keluarga. Yakni Muhammad Arif Rahman (28), dan Noraika Safitri (29) serta anak inisial AAH (5) warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Berjalan dari arah Lamongan menuju Gresik.

Saat itu kondisi volume kendaraan tengah padat merayap, karena situasi perbaikan jalan di Duduksampeyan. Bersamaan hal itu, melintas truk colt diesel nopol M 8120 UM yang dikemudi Slamet Kusnu Adi Susanto (29) asal Desa /Kecamatan Propoh, Kabupaten Pamekasan Madura searah di belakangnya.

Karena Sopir tidak memperhatikan arah depan, truk pun oleng ke kiri, hingga bagian samping kanan truk membentur sepeda motor korba. Tak disangka, benturan itu membuat motor yang dikendarai satu keluarga terseret hingga masuk ke kolong depan truk.

Seketika itu kondisinya memprihatinkan. Noraika Safitri, serta anak inisial AAH yang masih usia 5 tahun tewas. Sedangkan Muhammad Arif Rahman sang suami masih beruntung. Hanya mengalami luka ringan saja. Kendati demikian, ia tak kuasa menahan kesediahan. Dalam sedekap mata nyawa istri dan anaknya melayang.

Lebih mirisnya lagi, anak yang di dalam kandungan istrinya ikut tewas. Padahal usianya sudah 8 bulan. Sebentar lagi, kalau tidak ada peristiwa tragis ini, bayi keduanya akan lahir dengan selamat. Namun ternyata Tuhan berkehendak lain. Kedua yang disayangi, dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik untuk VER luka dan jenazah.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (26/8/2022) tadi. Pengemudi truk diduga sedang mengantuk setelah perjalanan dari Jawa Tengah hendak kembali ke Madura. Sehingga truk oleng dan menabrak kendaraan motor di depannya.

“Bukan rem blong, tapi sopir tidak fokus arah depan dengan jelas,” ucapnya, Jumat (26/8/2022). 

Akibat kecelakaan tersebut, ibu dan anak meninggal di tempat. Mengalami luka  fatalitas di kepala. Sedangkan si suami mengalami luka ringan. Semua korban dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik untuk VER luka dan jenazah. Untuk informasi korban perempuan sedang hamil 8 bulan, lanjut dia pihaknya masih belum memastikan.

“Saat ini masih dilakukak VER jenazah dan koordinasi dengan pihak keluarga. Informasi seperti itu tapi kita belum tau pasti,” ujar mantan Kasi Humas Polres Gresik itu. 

“Semua kendaraan yang terkibat dalam kecelakaan tragis beserta sopir truk kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya memungkasi (faiz/aam)