Sabtu, 20/08/2022 | 13:15 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Truk Kontainer Rem Blong, Tabrak Mobil Ertiga di Simpang Tiga Bungah, Satu Orang Tewas

Teks Foto : Kondisi laka di simpang tiga Kecamatan Bungah (aam/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu | Sebuah kecelakaan terjadi di simpang tiga Desa Bungah, kecamatan setempat, Kabupaten Gresik, Rabu (18/5/2022). Kecelakaan maut itu melibatkan, truk kontainer dengan mobil mini bus. Satu orang tewas dalam peristiwa itu.

Kronologis kejadian bermula, truk kontainer nopol L 9367 UX melaju dari arah utara menuju arah selatan. Saat itu kondisi jalan tengah menurun. Namun tiba-tiba sesutau buruk terjadi. Truk itu mengalami rem blong.

Bersamaan hal itu, saat berada di simpang tiga, sebuah mini bus Suzuki Ertiga W 1743 CW warna merah hendak menyebrang. Mobil yang dikemudikan Sudiono (51) berjalan dari arah barat menuju selatan atau arah Gresik.

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak bisa dihindarkan. Truk kontainer itu menabrak mobil yang dikemudikan Sudiono. Kerasnya benturan, mobil warna merah itu sampai ringsek. Korban Sudiono warga warga Dukuh, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, terjepit di dalamnya.

Baca Juga : Tiga Korban Bus Laka Maut Tol Sumo Luka Patah Tulang, Dievakuasi ke RS Petrokimia Gresik 

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi mengatakan satu orang tewas dalam kejadian itu. Korban merupakan sopir dari mini bus Ertiga. Sedangkan sopir kendaraan truk kontainer hanya mengalami luka-luka.

“Dugaan sementara mengalami rem blong, kita masih dalami lagi apa ada penyebab lain dari kejadian itu,” katanya saat berada di lokasi.

Engkos juga menuturkan, petugas sempat kesulitan melakukan evakuasi. Pasalnya korban terjepit di antara kemudi. Ditambah, kondisi cuaca tidak bersahabat. Hujan menguyur di lokasi kejadian.

“Korban di evakuasi ke RSUD Ibnu Sina. Sedangkan Sopir truk kontainer selamat dan telah dilarikan ke rumah sakit islam (RSI) Mabarrot NU Bungah,” pungkasnya. (aam)