Jumat, 27/05/2022 | 00:45 WIB
Gresik Satu

Tujuh Pemain Liga 3 Gabung, Sepakbola Porprov Gresik Opimis Lolos Porprov

GresikSatu I Beberapa pemain yang bergabung di tim Liga 3 kembali mengikuti latihan tim sepakbola Porprov Gresik di lapangan luar stadion Gelora Joko Samudero, Senin (4/4/2022). Kehadiran tujuh pemain itu menjadi tenaga segar sehingga target juara grup di Pra Porprov bisa menjadi relistis.

Ketujuh pemain yang sempat membela tim liga 3 yakni Wahyu Jati (Deltras), Alif Nour Maulana (Persikota), Zidane, Rifky, Fahrul Insaghi dan Ilham (Gresik United), Ikhwan Suhadak (Persepon), dan satu pemain Wildan yang membela Arema-U21.

Pelatih tim sepakbola Porprov Gresik Duani Pasatria mengatakan latihan hari ini di ikuti 25 pemain yang sudah terseleksi, termasuk tujuh pemain yang sempat mengikuti tim Liga 3 dan ada satu pemain yang kini membela Arema U21.

“Latihan sore ini diikuti 25 pemain, materi yang kami berikan sementara yang ringan yakni pengembalian kondisi, jug game ringan serta tendangan. Mengingat hari ini sebagian besar pemain puasa,” kata Duani usai latihan.

Baca Juga: Puasa, Tim Sepakbola Porprov Gresik Genjot Latihan dan Masuk Mess

Duani melanjutkan setelah latihan, program selanjutnya yakni mengagendakan ujicoba dengan tim-tim local agar mental dan chemistry pemain di lapangan terjalin dengan baik.

“Dalam waktu dekat akan mengagendakan ujicobba, jadi kita biasakan untuk terus melakukan ujicoba. Sebab pada pertandingan Pra Porprov nanti sangat padat, sehari tandingan sehari libur jadi kita masih memiliki waktu. Maksimal tiga kali ujicoba sudah cukup,”

Ditempat yang sama, manajer tim Porprov Gresik Indra Permana menyebut target besar yangni bisa menjadi juara grup pada Pra Porprov, sehingga akan lebih mudah untuk menuju fase berikutnya.

“Target juara grup, atau yang penting lolos fase Pra Porprov,” singkat pengusaha muda asal Cerme ini.

Indra menambahkan pada ajang Pra Porprov nanti dibagi menjadi 7 grup , selanjutnya untuk bisa lolos ke Porprov akan diambil juara grup dan enam Runner up terbaik.

“Target untuk Pra Porprov harus bisa juara grup, itu tentu akan lebih muda. Tapi meski berada di grup yang lumayan berat, kami tetap optimis bisa memenuhi target itu. Apalagi pemain sudah menunjukkan grafik yang bagus setiap harinya saat latihan maupun ujicoba,” ungkapnya.

Diketahui, dari hasil undian Pra Porprov cabor sepakbola, Kabupaten Gresik berada di grup G bersama Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bangkalan dan tuan rumah Kota Surabaya. Pertandingan Pra Porprov sendiri akan dilangsungkan di Stadion 10 Nopember Surabaya pada 10 Mei mendatang.**