Rabu, 26/01/2022 | 12:45 WIB
Gresik Satu

Tundukkan Bumi Wali FC, GU Melaju Babak 16 Besar Liga 3 Jatim

Pemain Gresik United melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bumi Wali FC, Selasa (30/11/2021)./ Foto: TBK
Pemain Gresik United melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bumi Wali FC, Selasa (30/11/2021)./ Foto: TBK

GresikSatu I Bermain penuh determinasi tinggi, Gresik United (GU) melalui fase babak 32 besar dengan hasil memuaskan. Tim berjuluk Laskar Joko Samudero ini sukses menaklukkan perlawanan Bumi Wali FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Joko Samudero, Selasa (30/11/2021).

Dengan hasil positif itu, anak didik Subangkit lolos ke babak 16 besar Liga 3 regional Jawa Timur yang akan digelar Desember nanti.

Pada babak pertama, pemain-pemain GU terlihat bermain kurang begitu impresif menekan. Juga pemain kurang lepas dalam bermain. Hasilnya, tim kebanggan warga Gresik ini harus puas bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, ada perubahan strategi yang dilakukan pelatih GU, Subangkit. pemain lebih agresif menekan, lebih banyak melakukan penguasaan bola. Hasilnya, menit 53 Much Akbar Haris sukses merubah skor menjadi 1-0 bagi keunggulan GU.

Tidak berlangsung lama, tujuh menit berselang, penyerang M. Alvin Hariyanto menggandakan skor menjadi 2-0 menit 60. Skor tidak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di tiup wasit.

Usai laga, pelatih GU, Subangkit mengaku bersyukur bisa melalui babak 32 besar dengan kemenangan, meskipun pada babak pertama pemain tampil kurang lepas dan takut dalam melakukan kesalahan, sehingga tidak bisa maksimal untuk bisa membuat gol.

“Ya, babak pertama tadi, pemain kurang lepas dan tidak maksimal, tapi setelah mencetak gol pertama itu, mereka bisa mengeksplor permainan dalam pertandingan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Subangkit mengatakan dengan hasil maksimal ini, masih banyak waktu sehingga untuk di babak 16 besar akan melakukan evaluasi sekaligus memberikan motivasi kepada pemain.

“Untuk di babak 16 besar, kami akan mengevaluasi kembali hasil pertandingan tadi. Juga tetap memberikan dorongan dan semangat untuk pemain,” jelas Bangkit sapaan akrab pelatih asal Pasuruan itu.

Sementara itu di tempat yang sama pelatih Bumi Wali FC, Ainur Rofiq mengucapkan selamat kepada Gresik United atas kemenangan ini.

Ia mengakui di babak pertama pemain-pemainnya masih kurang bagus dari segi finishing, dan tampil tidak seimbang. Dan lawan lebih berkualitas.

“Pemain Bumi Wali FC itu pemain Porprov, jadi sangat jauh kapasitasnya. Banyak yang harus diperbaiki, saya mengakui lawan lebih bagus dan memiliki materi pemain yang berkualitas,” ucapnya. (TBK)

Tinggalkan Komentar