Minggu, 29/05/2022 | 06:22 WIB
Gresik Satu

Turnamen Sepakbola Piala Bupati U-15 Disparekrafbudpora Gresik Diikuti 24 Tim

Disparekrafbudpora dan Askab PSSI Gresik gelar pertemuan dengan perwakilan SSB yang mengikuti turnamen sepakbola Piala Bupati U-15, Senin (31/1/2022)./ Foto: TBK
Disparekrafbudpora dan Askab PSSI Gresik gelar pertemuan dengan perwakilan SSB yang mengikuti turnamen sepakbola Piala Bupati U-15, Senin (31/1/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan Dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Kabupaten Gresik melakukan gebrakan dengan menggelar turnamen sepakbola U-15 Piala Bupati Tahun 2022.

Turnamen yang rencananya akan di gelar pada bulan Februari itu, ada 24 tim dari SSB Gresik yang terafiliasi dengan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Gresik yang sudah mendaftar.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga Disparrekrafbudpora Gresik, Ari Gunawan mengatakan turnamen ini bentuk kepedulian dari Bupati untuk membangun sepakbola di Kabupaten Gresik sejak usia anak – anak.

“Dengan adanya turnamen sepakbola U-15 ini, diharpkan pembibitan untuk para pemain sepakbola usia dini di Gresik bisa terlaksana dengan baik, apalagi ini bentuk kepedulian Bupati dengan olahraga khusunya sepakbola,” kata Ari.

Sementara itu, Agita Desi Dwijaning Ayu
selaku Komite Usia Muda Askab PSSI Gresik yang ditunjuk untuk melaksanakan turnamen mengatakan turnamen sepakbola U-15 yang diselenggarakan Disparrekrafbudpora ini sangat bagus dan berjenjang sehingga bisa memunculkan bibit-bibit pemain muda yang potensial untuk sepakbola Gresik.

“Turnamen ini bagus, harapannya berkelanjutan sebab turnamen ini program Disparrekrafbudpora pada usia muda dan pembinaan berjenjang serta berkesinambungan selama satu tahun,” ucapnya, Senin (31/1/2022).

Agita melanjutkan nantinya proses pendaftaran pemain melalui aplikasi, karena Askab PSSI Gresik sudah memiliki aplikasi yang bernama WANI. Dengan pendaftaran pemain lewat aplikasi itu diharapakan lebih cepat dan rapi serta bisa meminimalisir kecurangan.

“Kami sudah memiliki aplikasi yang bernama WANI, jadi semua pemain dari masing-masing tim harus di daftarkan lewat aplikasi itu. Kita gunakan aplikasi itu untuk meminimalisir kucurangan, serta bisa lebih cepat dan rapi,” jelasnya.**