Senin, 03/10/2022 | 14:25 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Uji Mental Pemain, Grestara FC Tantang Persibo di Bojonegoro

grestara fc liga 3 (10)
Pemain-pemain Grestara FC saat menjalani laga ujicoba beberapa waktu lalu. / (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Tim debutan Liga 3 regional Jawa Timur asal Gresik, Grestara FC kembali melakoni laga ujicoba, Kali ini kontra Persibo Bojonegoro di stadion Letjend H Soedirman, Kamis (25/8/2022).

Ujicoba resmi sesama peserta Liga 3 ini menjadi yang kedua bagi tim berjuluk Laskar Badai dari Utara itu setelah sebelumnya kontra Mitra Kukar Kalimantan di Pasuruan.

Pelatih Grestara FC Ratno Boma Setiawan menjelaskan misi ujicoba keluar kandang ini bertujuan untuk menilai seberapa jauh mental pemain ketika bertanding di markas lawan. Ujicoba ini juga untuk mengetahui sejauh mana kekompakan tim di semua sektor. Terutama sektor depan yang terlihat masih lemah.

“Ujicoba luar kandang ini sangat bagus bagi mental pemain, seberapa tangguh mental mereka ketika bermain di luar, itu tujuannya. Target kita di ujicoba ini selain untuk mematangkan kekompakan pemain di semua lini, juga untuk mengasah finishing lini depan yang selama ini masih lemah,” ungkap Boma.

Lebih jauh, pelatih yang pernah mengarsiteki tim Porprov Gresik ini berharap pemain bisa menerapkan skema bermain di lapangan, menerapkan taktik saat latihan dan yang penting bisa mengambil pengalaman di setiap laga ujicoba.

“Yang selalu kami tekankan ketika bermain, pemain selalu memiliki mental tanding yang tangguh. Selalu fokus di pertandingan. Menerapkan semua taktik latihan di lapangan saat bertanding, itu yang penting,” jelas Boma, Rabu (24/8/2022).

Hal yang sama diungkapkan manajer Grestara FC Harry Purnomo yang menilai ujicoba dengan sesama peserta Liga 3 sangat bagus bagi pemain, terutama mental bertanding. Sehingga pemain akan bisa merasakan sejauh mana atmosfer pertandingan resmi nanti, apalagi Persibo juga peserta Liga 3.

“Menang kalah dalam ujicoba itu biasa, tapi menjaga mental tanding itu yang lebih penting. Apalagi pas nanti resmi kompetisi, tentu tekanan akan tinggi dan ini yang harus di miliki pemain Grestara FC,” katanya. (Tov)