Senin, 03/10/2022 | 16:03 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Uji Mental Pemain, Persegres Putra U-17 Tantang Perseba di Bangkalan

img 20220903 165730
Pemain-pemain Persegres Putra U-17 menjalani latihan di lapangan Kedungrukem Benjeng, Jumat (2/8/2022)./ (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Persiapan tim-tim jelang digulirkan Piala Soeratin U-17 tahun 2022 mulai menggeliat. Salah satunya persiapan dilakukan tim Persegres Putra U-17 dengan melakukan ujicoba dengan Perseba Bangkalan U-17 di Bangkalan Madura, Minggu (4/9/2022).

Pelatih kepala Persegres Putra U-17 Sutikno mengatakan setelah melakukan latihan rutin, untuk menjaga kekompakan tim, juga mengasah mental pemain agar tetap terjaga kembali melakukan ujicoba dengan Perseba Bangkalan.

“Ujicoba ini tidak ada target khusus, hanya menjaga mental tanding pemain dan menjaga kekompakan tim. Perseba U-17 ini juga peserta Piala Soeratin,” katanya, Sabtu (3/9/2022).

Pelatih asal Benjeng ini mengungkapkan memberikan materi latihan fisik, small game supaya taktik bisa berjalan dengan baik ketika pertandingan nanti. Dan diakhiri dengan memberi latihan finishing gol.

Baca Juga: Usianya Belum Cukup 17 Tahun, Siswi di Gresik Gagal Ikut Ajang Miss Asia Global Internasional 

“Untuk ujicoba besok laga tandang pertama kita, dan targetnya pemain bisa menjalankan strategi pelatih dengan maksimal. Yang terpenting menata mental bertanding anak-anak ketika pertandingan di luar kandang,” jelas Tikno.

Pelatih yang sukses mengantar timnya menjadi juara Liga Santri Gresik tahun 2022 ini menambahkan pada ujicoba di Bangkalan nanti hanya membawa 20 pemain. Sebab ada beberapa kendala, salah satunya terhalang oleh ijin dispensasi dari sekolah masing-masing pemain.Tapi, sudah kami komunikasikan dengan sekolah, mudah-mudahan clear.

“Kami nanti hanya membawa 20 pemain. Sebenarnya ingin membawa semua pemain tapi ada kendala dari ijin dispensasi sekolah. Pemain kami rata-rata masih sekolah. Akhirnya berimbas juga pada latihan. Jadi pemain yang sudah siap secara mental dan fisik yang dibawa ke Bangkalan,” jelas Tikno. (Tov)