Sabtu, 13/08/2022 | 04:34 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Ujicoba Ketiga, Gresik United Jajal Kekuatan Persela di Surajaya

Gresik United
Pemain-pemain Gresik United melakukan selebrasi usai mencetak gol kontra Bekasi City FC, Rabu (13/7/2022) lalu./ (Foto: TBK/Gresik satu.com

GresikSatu I Agenda ujicoba sebelum menjalani kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 kembali digelar Gresik United. Kali ini, tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini akan menjajal kekuatan Persela Lamongan di stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (23/7/2022).

Asisten pelatih Gresik United Andik Ardiansyah mengatakan ujicoba ini tidak lain sesuai dengan program yang sudah di susun tim pelatih sebelum resmi berlaga di kompetisi Liga 2.

“Intinya kita menjalankan jadwal sesuai program, jadi sebelum kompetisi, kita ada agenda ujicoba untuk mempersiapkan tim sebelum bertanding di laga resmi,” jelasnya, Jumat (22/7/2022).

Andik melanjutkan tentu ada target yang akan diambil setiap laga ujicoba, selain target kemenangan. Target lainnya bagaimana pemain bisa menjalankan skema taktik yang sudah diberikan ketika berlatih.

“Tentu ada target setiap ujicoba, menang itu harus. Tapi, kita lebih menekankan bagaimana membangun kekompakan, chemistry antar pemain, membangun komunikasi dan melihat bagaimana pemain bisa menjalankan skema di lapangan,” katanya.

Seperti yang sudah diberitakan, Gresik United sebelumnya sudah melakukan dua uji tanding sesama tim peserta Liga 2 yakni kontra Putra Delta Sidoarjo (PDS) dan Bekasi City FC.

Laga uji tanding pertama kontra PDS, Rabu (6/7/2022) di stadion Gelora Joko Samudro yang berakhir imbang 1-1. Kemudian laga kedua melawan Bekasi City FC, Rabu (13/7/2022) yang juga berakhir dengan hasil imbang 2-2. (Tov)