Sabtu, 20/08/2022 | 13:00 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Ujicoba Kontra Grestara FC, Gresik United Hanya Menang 3-0

gu x gresikutara 1
Pemain Gresik United (Kuning) berusaha lepas dari kawalan pemain Grestara FC pada laga ujicoba, Rabu (29/6/2022) di lapangan Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah. /(Foto: TBK/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu I Ujicoba lokal kembali digelar Gresik United dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 2. Kali ini tim yang dihadapi yakni paguyupan tim-tim dari Gresik Utara (Grestara FC), Rabu (29/6/2022) di lapangan Srijaya, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah.

Laga yang dibagi menjadi tiga babak itu, Gresik United menang dengan skor 3-0. Babak pertama menang dengan skor 2-0, kemudian babak kedua menang tipis 1-0 dan laga babak ketiga bermain imbang 0-0.

Babak pertama Gresik United menurunkan pemain gaek I Gede Sukadana dan Imam Witoyo, meski menguasai jalannya laga tapi hanya mampu menang dengan skor 2-0.

Kemudian babak kedua, tidak ingin menjadi lumbung gol, pemain-pemain Grestara FC mencoba melakukan perlawanan yang ketat. Terbukti hanya satu gol yang berhasil di Gresik United.

Di babak kedua ini, tim yang berjuluk Laskar Joko Samudero menurunkan beberapa pemain seperti Sackie Doe, Akbar, Rendy Jaya dan Qipdi Riza serta pemain yang pernah membela beberapa tim liga 2.

Terakhir, memasuki babak ketiga tempo permainan sedikit menurun, beberapa pemain muda dimasukkan untuk menambah menit bermain. Hingga Pluit akhir pertandingan di tiup wasit, tidak ada gol yang tercipta.

CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan ujicoba ini sejatinya hanya untuk menyapa suporter yang ada di wilayah Utara Gresik. Memperkenalkan pemain-pemain yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 kepada masyarakat terutama Ultras.

“Kami ingin mengenalkan pemain-pemain Gresik United yang akan mengarungi Liga 2 nanti. Dukungan suporter atau Ultras sangat kami perlukan,” jelas pria yang akrab di sapa Gus Allan itu.