Sabtu, 20/08/2022 | 13:13 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Ujicoba Luar Kandang Kontra Deltras, CEO Gresik United: Ukur Mental Tanding Pemain

gu vs bekasi2
Pemain Gresik United, Gusti Rustiawan (kuning) menjadi andalan tim di sektor pertahanan. / (Foto:TBK/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu I Laskar Joko Samudro julukan Gresik United kembali gelar laga ujicoba kontra Deltras Sidoarjo sebelum menjalani kompetisi. Bentrok dua tim asal Jawa Timur yang berlaga di kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 akan digelar di stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (30/7/2022).

Bagi Gresik United, laga kali ini sangat spesial sebab kembali bermain di luar kandang, tujuannya untuk menguji mental tanding pemain ketika berlaga diluar, juga untuk memantabkan koordinasi antar sektor.

CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan ujicoba ini penting sebab tim akan kembali menjalani laga di luar kandang. Selain untuk mengukur mental tanding pemain, pada kompetisi nanti lawan yang dihadapi ada beberapa yang dari luar Jawa.

“Uji tanding di luar kandang ini sudah di agendakan jauh hari, tujuannya untuk menguatkan mental pemain, juga melihat seberapa pemain dan pelatih bisa melihat kondisi ketika tim saat main di luar,” jelasnya, Jumat (29/7/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Allan ini melanjutkan tekanan dari tim tuan rumah pada pemain akan berbeda, sehingga bisa mengukur mental tanding pemain, kekompakan tim selama berproses di pertandingan sehingga bisa meraih hasil positif.

“Tentu tekanan akan berbeda, bagaimana pemain bisa berupaya agar bisa meraih hasil positif ketika bermain di luar kandang. Dari sini, kami bisa melakukan evaluasi lagi, kekurangan dan kelebihan apa saja. Semoga besok hasil positif bagi tim,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dari tiga kali ujicoba yang sudah di jalani anak didik Khusairi ini masih belum menunjukkan performa yang positif dengan kemenagan. Ujicoba pertama kontra Putra Delta Sidoajo imbang 1-1, ujicoba kedua juga menuai hasil sama, imbang melawan Bekasi City FC dengan skor 2-2 dan ujicoba ketiga di stadion Surajaya Lamongan, kalah telak dengan skor 4-1. (Tov)