Sabtu, 20/08/2022 | 12:30 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Ujicoba Sesama Peserta Liga 2, PDS Beri Pelajaran Gresik United

gresik united vs pds
Pemain Gresik United (Biru) berusaha menghalau bola dari pemain PDS saat ujicoba di Gelora Joko Samudero, Rabu (6/7/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu I Laga ujicoba kembali digelar Gresik United, kali ini lawan yang dihadapi sesama peserta Liga 2 yakni Putra Delta Sidoarjo (PDS), Rabu (6/7/2022) di Gelora Joko Samudero. Laga yang berlangsung ketat itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Meski berstatus laga ujicoba, tapi kedua tim sudah bermain ofensif sejak menit awal, hingga terjadi insiden satu pemain Gresik United Akbar Firmasyah mengalami cidera serius di bagian bahu akibat bertabrakan dengan pemain belakang PDS Zaimul Haq di area kotak pinalti.

Cidera serius yang dialami pemain pinjaman dari Persebaya itu membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tidak hanya itu, laga juga terhenti hingga petang karena tim PDS enggan melanjutkan laga, selain faktor penerangan stadion yang tidak ada, juga banyak suporter yang hadir di stadion.

Namun, setelah melakukan mediasi akhirnya laga pun dilanjutkan, PDS unggul lebih dulu 1-0. Eksekusi pinalti yang di berikan wasit untuk Gresik United akibat pelanggaran pemain belakang PDS. Ekseskusi sempurna pemain Gresik United hingga skor berubah 1-1 yang sekaligus menadai berakhirnya pertandingan.

Usai laga, CEO Gresik United Muhammad Allan menyebut dengan situasi seperti itu, tidak memikirkan hasil dari ujicoba. Tapi lebih melihat tim atau pemain bisa menerapkan strategi pelatih yang diberikan selama latihan.

“Kami tidak melihat hasil dari ujicoba ini, tapi bagaimana pemain bisa mengeksplor materi yang diberikan pelatih saat latihan,” kata pria yang akrab disapa Gus Allan itu.

Sementara saat dikonfirmasi tentang banyaknya suporter yang hasir di stadion, Gus Allan mengaku kecolongan dengan hadirnya suporter. “Kami akan melakukan evaluasi dan situasi ini juga menjadi pembelajaran bagi kami,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih PDS Didik Ludianto mengaku laga ujicoba ini sebagai persiapan kompetisi Liga 2 juga persiapan jelang menghadapi Persik Kediri pada agenda ujicoba selanjutnya yang sudah di programkan.

“Laga ujicoba ini kami mengasah mental, mencari kelemahan tim, juga persiapan menghadapi laga ujicoba berikutnya kontra Persik Kediri,” ungkap eks asisten pelatih Persela Lamongan itu. (Tov)