Selasa, 04/10/2022 | 12:54 WIB
Gresik Satu
Pendidikan

Universitas Qomaruddin Wisuda Ratusan Mahasiswa, Wabup Gresik: Harus Bermartabat dan Berbudaya

Suasana wisuda ratusan mahasiswa Universitas Qomaruddin yang dihadiri Wakil Bupati Gresik, Minggu (12/12/2021). / Foto: Ist
Suasana wisuda ratusan mahasiswa Universitas Qomaruddin yang dihadiri Wakil Bupati Gresik, Minggu (12/12/2021). / Foto: Ist

GresikSatu I Universitas Qomaruddin Gresik menyelenggarakan upacara akademik wisuda ke 3 Sarjana Strata 1 (S 1) bertempat di salah satu hotel, Minggu (12/12/2021) dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Pimpinan dan Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin dan Universitas Qomaruddin Gresik.

Di depan seluruh wisudawan dan seluruh keluarga yang mendampinginya, Bu Min Sapaan akrab Wabup Gresik memberikan ucapan selamat atas di Wisuda nya mereka melalui prosesi yang sangat khidmat ini.

“Kami mewakili Bapak Bupati, menyampaikan selamat atas terlaksananya wisuda ke 3 kali ini. Semoga yang telah diwisuda bisa segera mendapatkan pekerjaan, atau bahkan berlanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Bapak/Ibu orangtua, jika ada anaknya yang ingin lanjut ke S2 jangan dilarang. Biar Gresik semakin banyak lulusan berpendidikan tinggi,” ucap Bu Min.

Bu Min menegaskan Ketatnya persaingan pada aspek kehidupan pada masa ini menuntut kita untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai insan intelektual Wisudawan dan Wisudawati harus berperilaku bermartabat dan berbudaya, Wisudawan/Wisudawati Universitas Qomaruddin harus bersaing dan tetap berakhlakul Karimah agar lingkungan dan masyarakat bisa menerima.

“Masalah masyarakat akan lebih besar dari pada perkuliahan. Para wisudawan dan Wisudawati harus siap berkontribusi dan turun langsung kepada masyarakat. Wisudawan dan Wisudawati diharapkan mampu membawa nama baik Kabupaten Gresik dan tidak bergantung hanya mendapatkan pekerjaan namun harus tumbuh kembangkan Enterpreneurship dan Kreatifitas,” terangnya.

Selanjutnya Wakil Bupati perempuan pertama Gresik itu mengajak wisudawan bersama sama bagaimana mengamalkan ilmu kita sebaik mungkin semoga Universitas Qomaruddin Gresik bisa berikan kontribusi pada Pemerintah Kabupaten Gresik dan Masyarakat

“Selamat kepada para Mahasiswa/Mahasiswi yang telah diwisuda. Dengan gelar yang diraih saudara memiliki kesempatan berkarir dan berkiprah lebih baik lagi,” tutup Bu Min. (tbk)

 

Tinggalkan Komentar