Selasa, 04/10/2022 | 14:01 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Usai Tarawih Warga Pongangan Gresik Serbu Vaksinasi Booster Polsek Manyar

Warga Manyar antusias mengikuti vaksinasi Booster usai sholat tarawih kerjasama Polsek dengan Puskesmas Manyar Gresik, Rabu (13/4/2022) malam./ (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Polres Gresik gencar menggelar vaksinasi booster malam hari usai Tarawih selama bulan Ramadhan. Vaksinasi tersebut bersinergi dengan Puskesmas Manyar di Balai Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Warga sangat antusias dengan vaksin booster tersebut, terlihat usai sholat tarawih tempat vaksin diserbu ratusan warga yang ingin mendapatkan dosis vaksin sebelum Idul Fitri.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menuturkan safari vaksin Ramadhan ini akan terus bergulir.

“Polres Gresik bersinergi dengan Dinas Kesehatan akan terus memberikan vaksin Covid-19 dosis pertama, kedua dan ketiga kepada masyarakat.” tuturnya.

Baca Juga : Siang Bolong di Bulan Puasa, Dua PSK Diamankan Satpol PP Gresik

Windu menambahkan safari vaksin Ramadhan akan terus dilakukan di desa-desa selama bulan Ramadhan usai Tarawih.

“Kami imbau masyarakat untuk segera melengkapi dosis vaksin Covid-19. Bagi yang belum, bisa mendatangi Puskesmas setempat atau gerai vaksin di balai desa usai Tarawih,” ucapnya.

Ditempat yang sama, dr Ovaldo Kurniawan selaku Kepala UPT Puskesmas Manyar mengatakan kegiatan safari vaksin Ramadhan malam ini tujuannya sebagai percepatan vaksinasi.

“Khususnya untuk lansia dosis 2 agar bisa mencapai target 60% sebelum hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Untuk sasaran malam ini ada 200 orang.” kata Aldo, Rabu (13/4/2022) malam.

Sementara itu Maulidatul Izzah (32), ibu dengan dua orang anak mengaku bersyukur bisa mudik lebaran tahun ini ke Bojonegoro.

Pasalnya, Izzah telah melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga (booster) sesuai yang disyaratkan pemerintah pusat bisa melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Alhamdulillah akhirnya lebaran nanti bisa mudik ke Bojonegoro bertemu keluarga di desa,” ungkapnya.**