Senin, 03/10/2022 | 17:46 WIB
Gresik Satu
Pendidikan

Usai Vaksin, Siswa SD Muhammadiyah Gresik Dapat Bonus Naik Mobil Patroli Polisi

Salah satu siswa SD Muhammadiyah Gresik diajak patroli Polisi usai vaksinasi, Kamis (23/12/2021)./ Foto: tbk
Salah satu siswa SD Muhammadiyah Gresik diajak patroli Polisi usai vaksinasi, Kamis (23/12/2021)./ Foto: tbk

GresikSatu I Cara unik dilakukan pihak kepolisian untuk menyenangkan dan mengajak siswa untuk vaksinasi. Seperti yang dilakukan Polsek Manyar ini, setelah vaksinasi, siswa diajak berkeliling dengan menaiki mobil patroli polisi, Kamis (23/12/2021).

Kehadiran anggota Polsek Manyar dengan mobil patroli di sekolah dasar berlantai tiga yang terletak di jalan amuntai GKB ini, menambah semangat anak-anak seusianya mengikuti kegiatan vaksin.

Seperti yang dialami Azahra Ariibah Tachir (9), siswi kelas 4 anturium SD Muhammadiyah GKB mengaku senang usai divaksin, diajak naik mobil patroli Polisi.

Siswi berhijab ini baru pertama kali naik mobil Polisi. Zahra mengungkapkan, kelak jika sudah besar ingin menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan).

“Kata mama ikut vaksin saja, karena ada varian baru Covid-19. Ya udah ma, aku ikut vaksin saja di sekolah.” kata Azahra menceritakan percakapan dengan mamanya di rumah.

Forkopimcam Manyar sengaja melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun di SD maupun MI. Membuat inovasi untuk menarik antusias anak-anak agar senang divaksin.

Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu Rozi sempat kewalahan melayani permintaan anak-anak SD Muhammadiyah untuk mendapat giliran naik mobil patroli.

Polisi berkumis tebal ini membagi 3 orang siswa, naik mobil patroli jenis sedan dengan lampu rotator menyala biru dan suara sirine khas patroli Polisi.

Sesekali sirine dibunyikan di sepanjang rute patroli. Akan tetapi, kali ini mobil patroli diawaki oleh Polisi didampingi anak-anak SD yang telah divaksin.

“Biar anak-anak senang dan tidak takut kepada polisi,” ujar Rozi.

Sementara itu Kepala SD Muhammadiyah GKB Ria Puspita Sari mengatakan, kegiatan vaksinasi pada anak-anak di sekolah berjalan lancar.

“Untuk hari ini gelombang pertama kelas 3, 4 dan 6 totalnya semuanya ada 199 siswa. Untuk kelas 1, 2 dan 5 nanti gelombang kedua, karena kemarin beberapa hari yang lalu baru diimunisasi,” katanya Kamis (23/12/2021).

Pihaknya melakukan koordinasi dengan Puskesmas Sukomulyo untuk memberikan vaksin jenis Sinovac dosis pertama kepada anak-anak didiknya di sekolah.

Puspita menambahkan, kreativitas guru-guru berdandan ala virus untuk menarik perhatian anak-anak. Supaya mau divaksin, merasa enjoy.

“Saya melihat semangat dan keceriaan anak-anak ketika naik mobil patroli Polisi,” ucapnya.

Dilain tempat, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, bersama Puskesmas dan Forkopimcam Manyar akan terus melakukan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan. Karena saat ini varian baru Covid-19 telah masuk ke Indonesia di wisma atlet Jakarta,” jelasnya.**

 

Tinggalkan Komentar