Sabtu, 28/05/2022 | 05:42 WIB
Gresik Satu

Viral Bocah 14 Tahun Melakukan Dua Kali Percobaan Bunuh Diri

Bocah 14 tahun di Bojonegoro melakukan aksi percobaan bunuh diri / foto : istimewa

GresikSatu | Seorang bocah asal Bojonegero berinisial AP (14) nyaris melakukan aksi percobaan bunuh diri. Bocah yang masih duduk di kelas IV SD itu hendak melompat dari jembatan Kaliketek di kabupaten setempat.

Mirisnya, aksi percobaan bunuh diri bocah yang sempat viral di media sosial itu, dilakukan sebanyak dua kali. Beruntungnya aksi kali kedua itu telah diketahui warga yang tak sengaja melintas dan telah diselamatkan.

Kapolsek Kota Bojongeoro Kompol Nur Zjaeni mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (13/2/2022) kemarin. Saat itu pihaknya telah mendapatkan laporan terkait percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang bocah.

“Lokasinya di atas jembatan Kaliketek Kabupaten Bojonegoro,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (14/2/2022).

Baca Juga : Hendak Jualan, Pedagang Ayam Keliling Tewas Tergencet Dump Truk di Jalan Raya Cerme

Dari keterangan warga yang didaptkan polisi, anak laki-laki itu semula berjalan kaki dari arah selatan menuju jembatan. Sesampai di tenga jembatan, AP lalu melangkah kan kakinya ke pembatas besi dan turun ke beton jembatan.

Beruntungnya, aksi nekat itu berhasil diketahui warga setempat. Salah satu diantara mereka lalu turun dari jembatan dan meraih tubuh sang bocah. AP akhirnya berhasil diselamatkan. Selanjutnya, pihak warga yang melakukan evakuasi melaporkan kejadian itu ke orang tuanya.

“Orang tua korban sempat menjemput lalu dibawa pulang. Di sana ia dinasehati agar tak melakukan hal ceroboh,” paparnya.

Nahasnya, disela percakapan itu AP meminta izin ke belakang rumah. Orang tuanya pun tak curiga ia bakal melakukan aksi percobaan bunuh diri. Namun dugaanya salah. AP kembali dilaporkan telah berada di jembatan itu lagi.

“Aksi kali kedua juga berhasil diselamatkan warga. AP lalu dibawa pulang kembali,” tandasnya.

Baca Juga : Terhimpit Kebutuhan Ekonomi, Pasutri di Gresik Kompak Bobol Rumah

Menurut Kapolsek dari informasi keluarga, AP melakukan percoban bunuh diri dikarenakan telah mengidap penyakit kejang-kejang atau step. AP juga diketahui pernah jatuh dari laintai dua di rumah tetangganya.

Perlu diketahui, jembatan Kaliketek bukan kali pertama dilakukan aski percobaan bunuh diri. Sebelumnya, seorang ibu dengan mengajak anaknya pun pernah melakukan aksi percobaan bunuh diri di jembatan tersebut, pada Jum’at (4/2/2022) lalu. Ceritanya sama, warga berhasil membujuk dan menggagalkan aksi itu. **