Kamis, 30/06/2022 | 02:18 WIB
Gresik Satu
Viral

Viral, Pria di Benjeng Gresik Nikah dengan Kambing Karena Dapat Wangsit   

Foto : Pernikahan Pria dengan kambing betina viral di media sosial. (Jepretan layar)

GresikSatu | Sebuah video, seorang pria di Kabupaten Gresik menikahi kambing betina, viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat sepasang pegantin duduk bersama lengkap dengan penghulunya.

Dari informasi yang dihimpun, pernikahan itu terjadi karena ada wangsit. Sang pengantin laki-laki itu bernama Saiful Arif (44) Warga Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik lah yang mengaku dapat bisikan. Adapun kambing betina yang dinikahi diberi nama Sri Rahayu binti Bejo.

Video berdurasi 2 menit itu, memperlihatkan pemgantin laki-laki menggenakan jas hitam tengah menjabat tangan seorang penghulu. Sedangkan pengantin lawan jenisnya yang merupakan kambing betina berdiri di sampingnya. Ijab qobul pun berlangsung secara hidmat.

“Saya terima nikahnya Sri Rahayu binti Bejo dengan maskawin sebesar dua puluh dua ribu,” ungkap pengantin pria saat mengucapkan ijab qobil di depan penghuku.

Baca Juga : Suami di Manyar Grebek Istrinya Sedang Selingkuh dengan Brondong

Pernikahan tak wajar itu pun akhirnya menimbulkan polemik. Apalagi, pernikahan dilakukan dengan cara Islam. Organisasi massa yang lantang menyuarakan protes itu datang dari MUI Kabupaten Gresik. Pernikahan tersebut malah dinggap melecehkan Islam karena membawa unsur agama.

“Kalau dilakukan dalam hal agama itu penyimpangan. Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi,” kata Ketua MUI Kecamatan Benjeng Gresik Abdul Munif. (aam)

Full Day School