Kamis, 30/06/2022 | 02:40 WIB
Gresik Satu
Politik

Viral Video Pernikahan Manusia dengan Kambing, DPD Partai NasDem Gresik Minta Maaf

Dua dari kiri anggota DPRD Gresik fraksi NasDem Nur Hudi Didin Arianto, Ketua Fraksi NasDem Gresik M. Nasir. Tiga dari kanan Sekretaris DPD partai NasDem Gresik Ainul Fuad saat melakukan conferensi pers di Kantor DPD NasDem Gresik (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu I Kasus yang menyangkut anggota Partai NasDem Gresik yang viral melakukan pernikahan dengan hewan (Kambing), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem telah resmi meminta maaf kepada masyarakat, tokoh agama, lembaga agama dan kepolisian.

Akibat viral pernikahan dengan kambing itu juga di nilai telah menciderai agama. Dalam hal ini Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik juga akan mengambil sikap atas kejadian pernikahan yang menghebohkan itu.

Sekretaris DPD Partai NasDem Gresik Ainul Fuad mengatakan pihaknya hingga hari ini belum menerima undangan untuk klarifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), juga jika seandainya ada laporan atau aduan kepada pihak kepolisian akan mendiskusikan.

“Kami (partai NasDem) dari MUI tidak ada undangan untuk klarifikasi. Itu baik secepatnya membuat fatwa, terkait ramainya masalah ini. Juga terkait aduan ke Polres Gresik juga belum kita diskusikan untuk itu,” jelasnya, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga : Anggota Terlibat Pernikahan Manusia dengan Kambing, DPD Nasdem Gresik Beri Teguran

Ditempat yang sama anggota partai fraksi NasDem, Nur Hudi Didin Arianto mengatakana telah menyesali perbuatannya. Pihaknya meminta maaf dan dalam hal ini murni hanya membatu temannya untuk menaikkan follower di medsos (konten di Tiktok, YouTube, Instagram).

“Saya mohon maaf karena meresahkan masyarakat Gresik. Kepada PCNU, Muhammadiyah, MUI Kabupaten Gresik, Kemenag Gresik, Kabtimbas Polres Gresik. Umumnya masyarakat Muslim saya mohon maaf sebesar-besarnya. Demi Allah saya hanya membantu untuk konten Arif Syaifullah. Demi Allah tidak punya niat macam-macam. Maaf seluruh kader Nasdem di Indonesia,” ucapnya.

“Saya mengaku bersalah, tidak ada niat menistakan, menghina semua agama, kebudayaan dan semua masyarakat,” tuturnya menambahi.

Pemilik Konten Arif Syaifullah mengatakan, video yang beredar murni kejutan untuk saudara-saudara dan pengikut konten saya. Pria berusia 45 tahun itu tidak menampik jika tempat yang digunakan milik Nur Hudi Didin Arianto anggota partai NasDem.

“Tempat beliau sangat cocok dengan ide saya. Bertujuan meningkatkan view dan follower biar rantingnya juga naik. Kini sudah tembus 10.000 viewer. Murni untuk hiburan, tidak ada maksud yang lain,” katanya.

Ia kemudian menyinggung semua yang hadir memang tidak tau menau begitu ada pergelaran konten manusia menikah dengan Kambing.

“Gus Hudi ngunduh mantu ingin silaturahmi. Secara tulus hati.Tidak ada sedikit menistakan agama. Real (nyata Red) untuk konten,” tambahnya memungkasi. (faiz/Tov)

 

Full Day School