Sabtu, 20/08/2022 | 12:14 WIB
Gresik Satu
Uncategorized

Viral Video Tentang Penculikan Anak di Benjeng, Benarkah?

Teks foto : Warga saat mencari diduga pelaku pencurian di semak-semak Desa Punduttrate Gresik (Istimewa)
 Advertisement

GresikSatu | Sebuah video viral di grup medsos WhatsApp tentang penculikan anak di Dusun Karangpundut, Desa Punduttrate, Kecamatan Benjeng, Gresik. Dalam video tampak puluhan orang berkerumun di samping jalan raya.

Tidak dijelaskan secara gamblang dalam video berdurasi 48 detik itu. Namun sesuai suara perekam video mengatakan kalau ada percobaan penculikan anak. Pelakunya bahkan tengah dicari warga karena tengah lari di semak-semak.

“Maling tersebut masih dikepung oleh warga. Warga masih berjaga-jaga di Jalan Raya. Tolong ya bagi ibu – ibu orang tua yang punya anak kecil dijaga dan diawasi,” ucap pria yang dalam video yang beredar, pada Selasa (17/5/2022).

Video lainnya yang berdurasi 48 detik juga menyebutkan “diduga ada penculikan balita. Pelaku masih sembunyi di semak-semak” bunyi video yang tersebar di WhatsApp.

Baca Juga : Gresik United Kembali Pamerkan Pemain Baru

Menanggapi hal itu, Bhabinsa Desa Punduttrate Sersan Huda mengatakan, kalau video viral itu hoax. Dia menjelaskan, jika kejadian itu tidak ada kaitannya dengan penculikan anak.

“Tidak ada kejadian penculikan balita atau anak-anak. Warga hanya berkerumun saja,” jelasnya.  

Huda menegaskan, tidak ada kejadian penculikan. Video yang tersebar itu Hoax. “Warga hanya kata-katanya saja. Tapi tidak ada kejadian penculikan. Warga pun tidak menemukan lelaki itu,” ujarnya. 

Kaur Keuangan Desa Punduttrate Nur Ifah mengatakan hal yang sama tidak ada kejadian penculikan balita atau anak-anak. (faiz/aam)