Rabu, 29/06/2022 | 00:58 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Wabup Gresik Dampingi Wakapolda Jatim Pantau Vaksinasi Anak

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saar memantau vaksinasi anak, bersama Wabub Gresik Aminatun Habibah, dan Kapolres Gresik AKBP Nur Aziz / Foto : Ilham Arbiansyah

GresikSatu | Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah, mendampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, memantau vaksinasi anak di Gresik, Jum’at (14/1/2022).

Di Jawa Timur sendiri, kata Wakapolda Jatim, vaksinasi gelombang pertama sudah mencapai 82,67 persen. Sedangkan untuk vaksin gelombang kedua sudah mencapai 59,27 persen. 

“Terimakasih untuk Gresik sudah mampu melakukan 59 persen vaksinasi untuk anak-anak,” kata Wakapolda Jatim yang juga didampingi Kapolres Gresik AKBP Nur Aziz di SDN 51 Yosowilangun, Manyar, Gresik.

Lebih lanjut, kegiatan suntik vaksin serentak, sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19 sekaligus demi penguatan kekebalan tubuh atau herd imunnity. Juga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Kirim Bibit Padi, Pria Balongpanggang Meninggal di Tengah Jalan

“Ini harus di dukung oleh semua pihak, dan harus menjadi pelopor protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mencegah kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” terangnya.

Menurutnya, upaya percepatan vaksinasi ini adalah agar Indonesia khususnya Jawa Timur bisa segera lepas dari Pandemi Covid-19.

Orang nomor dua di Polda Jatim itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Khususnya SDN 51 Yosowilangun, telah bekerjasama menyelenggarakan vaksinasi anak.

“Karena vaksinasi anak adalah bagian dari menyelamatkan anak bangsa,” pungkasnya. (ham/sah)

Full Day School

Tinggalkan Komentar