Jumat, 27/05/2022 | 12:58 WIB
Gresik Satu

Wabup Gresik Lantik Mabiran, Kwarran dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kedamean 2021-2024

Wabup Gresik Aminatun Habibah saat melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kecamatan Kedamean masa bakti 2021-2024, Selasa (28/12/2021).
Wabup Gresik Aminatun Habibah saat melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kecamatan Kedamean masa bakti 2021-2024, Selasa (28/12/2021).

GresikSatu I Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah hadir dalam pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kecamatan Kedamean masa bakti 2021-2024, Selasa (28/12/2021).

Wakil Bupati (Wabup) yang akrab di sapa Bu Min itu hadir bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gresik, Camat Kedamean Arifin, unsur Muspika diantaranya Kepolisian sektor Kedamean, Koramil Kedamean dan Puskesmas Kedamean.

Bu Min dalam sambutannya menegaskan bahwa Gerakan Pramuka diwilayah Kedamean ini tidak bisa berjalan tanpa kebersamaan dari semua pihak.

“Para pengurus yang dilantik hari ini tidak akan bisa melaksanakan kegiatan Pramuka sendirian. Oleh karenanya, kita harus saling bahu membahu untuk membesarkan Pramuka yang ada di Kecamatan Kedamean,” terangnya.

Bu Min juga menambahkan Gerakan Pramuka sudah membuktikan dari waktu ke waktu bahwa gerakan ini bisa memberikan kegiatan-kegiatan yang positif bagi anak-anak generasi muda Indonesia.

“Oleh karenanya, kita harus senantiasa memberikan dukungan, pemerintah Kabupaten Gresik juga selalu mendukung kegiatan dan program dari Gerakan Pramuka agar senantiasa memberikan yang terbaik bagi generasi muda Kabupaten Gresik dan Kecamatan Kedamean pada khususnya,” ungkapnya.

Bu Min berharap dari anggota Pramuka Garuda yang dilantik hari ini menjadi suri tauladan bagi adik-adik didiknya, serta memiliki ide dan semangat untuk terus mengadakan kegiatan yang positif.

“Tentunya harapan kita adalah semua yang dilantik hari ini menjadi suatu titik awal untuk memberikan pembinaan bagi seluruh adik-adik pramuka yang ada, sehingga lewat Gerakan Pramuka bisa lahir generasi-generasi muda yang unggul demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia kita tercinta,” jelasnya.

Dalam Kegiatan ini, Camat Kedamean Arifin dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kedamean, H. Sumarto sebagai Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kedamean, dan Ahmad Sodikin sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kedamean.

Selain pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kedamean, dilantik pula 12 anggota Pramuka untuk menjadi Penggalang Pramuka Garuda. Pelantikan ke 12 anggota Pramuka ini dihadiri oleh orang tua masing-masing anggota dan berlangsung penuh haru ketika sumpah diucapkan dan peserta meminta doa restu dari orang tua.**

Tinggalkan Komentar