Sabtu, 13/08/2022 | 01:29 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Warkop di Driyorejo Gresik Disatroni Maling, Dagangan Ludes Tak Tersisa

Gresiksatu.com
Aksi bandit mencuri di Warkop Desa Krikilan, Driyorejo, Gresik, terekam kamera. (Foto : Jepretan layar)

GresikSatu | Aksi komplotan maling di Desa Krikilan, Driyorejo, Kabupaten Gresik bikin geregetan. Bagaimana tidak, para bandit ini mencuri seluruh isi dagangan di sebuah warung kopi setempat, hingga ludes tak tersisa. Aksi ini bahkan terekam jelas di kamera CCTV warung.

Dalam video yang berdurasi 30 detik itu, terlihat dua orang berpakaian jaket, bercelana dan bersarung tengah sibuk memasukan hasil curian. Barang yang dicuri berupa, minuman shacet, minuman kemasan, hingga sabun dan shampo tak luput dari pencurian.

Barang curian itu, kemudian dimasukan ke dalam karung yang sudah dipersiapkan. Kedua bandit itu tampak santai, karena aksi pencurian itu dilakukan pada 02.42 Wib, saat warung kopi tertutup rapat dan tidak ada yang menjaga. Alhasil, pemilik warung mengalami kerugian hingga jutaan.

Pemilik warkop Eni Triwahyuni mengatakan, aksi komplotan pencuri itu dilakukan oleh tiga orang. Mereka datang dengan mengendarai sepeda motor astrea hitam. Dua orang terlihat memasuki warkop sedangkan satu orang lagi menunggu di luar warung.

“Kompolotan ini memasuki warkop dengan menjebol gembok. Lalu mematikan lampu supaya tak mencurigai kalau ada orang di dalamnya,” katanya, Rabu, (27/7/2022).

Parahnya, setelah melakukan pencurian para bandit lalu merusak kamera CCTV, dengan linggis. Beruntungnya, sebelum dirusak, kelakuan dan wajah bandit itu sudah terekam jelas dalam kamera. Sayangnya, meski sudah mengantongi bukti, pemilik warung tersebut belum melakukan pelaporan terhadap polisi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Driyorejo, Ipda Erik mengaku belum menerima laporan terkait kejahatan di wilayah hukumnya. Karena itu, dirinya tidak bisa menindak meski sudah ada bukti jelas melalui rekaman CCTV.

“Kalau korban tidak melapor, mana bisa kita bertindak dan mengamankan komplotan maling. Nanti coba saya akan coba cek sama anggota,” jelasnya. (aam)