Selasa, 04/10/2022 | 13:14 WIB
Gresik Satu
Uncategorized

Warga Kebomas Geger, Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Masuk Teras Rumah

Teks Foto : Ular sepanjang 2,5 meter ditemukan diteras rumah warga (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Warga Kelurahan Kawisanyar, Kecamatan Kebomas, Gresik digegerkan dengan keberadaan ular piton. Hewan jenis melata yang memiliki panjang 2,3 meter itu ditemukan di depan teras rumah warga.

Kronologisnya, sekitar pukul 12.15 WIB, kemarin Rabu (6/4/2022), Damar sang pemilik rumah dikagetkan dengan keberadan ular. Karena panik, dirinya sempat lari menyelamarkan diri. Sampai akhirnya ia meminta banyuan pertolongan kepada Dinas Damkarla. 

Kepala Dinas Damkarla Pemkab Gresik Agustin Halomoan Sinaga membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya pun menurunkan petugas Damkarla. Terdiri dari Satu unit mobil Damkarla dan 8 petugas langsung amankan ular. 

“Selesai sekitar pukul 12.57 WIB, tidak ada kerugian dan korban,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga : Berkah Ramadhan, Bupati Bagikan 350 Paket Sembako ke Sopir Angkutan 

Dikatahui, selama musim hujan, hewan repril kerap kali menampakan diri. Hal ini tentu membuat warga yang didatangi ular panik. Sebab, hewan tersebut sering menampakan diri dengan ukuran besar.

Sedangkan, selama tahun 2022, Damkarla Gresik telah melakukan, setidaknya 102 penyelamatan dan 30 kejadian pemadaman. Penyelamatan itu terhitung awal bulan Januari sampai Maret 2022.

“Satu penyelamatan di Bulan April, ular piton 2,5 meter di Kebomas,” pungkasnya. (faiz/sah)