Sabtu, 20/08/2022 | 13:27 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Warga Muhammadiyah di Gresik Gelar Sholat Id di Lapangan PPS

Gresiksatu.com
Ribuan warga Muhammadiyah saat gelar sholat Id di Lapangan Pasar PPS (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu | Perayaan hari raya Idul adha warga Muhammadiyah di Gresik berlangsung hari ini, Sabtu (8/7/2022). Tampak warga antusias menjalankan ibadah sholat Id. Mislanya warga di Desa Suci, berbondong-bondong ke lokasi lapangan pasar pondok permata suci (PPS). Ribuan jamaah khusyuk menjalankan ibadah sholat Id.

Khatib Sholat Id Dr H Syamsyudin menyampaikan, antusias masyarakat sangat meriah menjalankan ibadah sholat Id di Lapangan Pasar PPS ini. Separuh lapangan lokasi sholat, dipadatai para jamaah. Baik laki-laki maupun perempuan. 

“Alhamdulillah, masyarakat antusias. Lapangan penuh sesak oleh jamaah sholat Id,” ucapnya, Sabtu (9/7/2022) .

“Pelaksanaan sholat ini berjalan lancar, dan aman. Turut membantu aparat kemanan Polsek Manyar dalam kelancaran sholat Id ini,” tambah Wakil ketua PWM Jatim itu.

Terkait ibadah kurban, warga Muhammadiyah di Desa Suci membatasi hewan kurban. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi wabah PMK. 

“Sekarang kurban 10 sapi, 11 kambing, kalau tahun kemarin lebih banyak sapi bisa 15 sampai 16 ekor,” ucap Takmir Masjid At Taqwa PPS Mujiat. 

Diakuinya, sejak ada wabah PMK sebagian warga Muhammadiyah ada yang ragu untuk berkurban. Disamping itu juga pengaruh perayaan setiap 10 Dzulhijjah 1443 ini berlangsung dua hari.

“Sebagian jamaah ada yang kurban hari Sabtu, juga ada yang hari Ahad besok,” tambahnya memungkasi.

Diketahui, ada 118  lokasi tempat sholat Id  warga Muhammadiyah se Kabupaten Gresik. Baik itu di Masjid maupun di Lapangan. (faiz/aam)