Sabtu, 28/05/2022 | 04:26 WIB
Gresik Satu

Wisata Membludak Saat Libur Lebaran, Kapolres Gresik Cek Penerapan Prokes

Teks foto : Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat membagikan masker kepada para pengunjung wisata pantai Dalegan Panceng (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Momentum libur lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat untuk liburan ke tempat – tempat wisata. Agar kondisi tetap aman, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melakukan cek penerapan prokes.

Dua diantaranya, yang dikunjungi adalah di Wisata Setigi Kecamatan Ujungpangkah, dan Pantai Dalegan Kecamatan Panceng Gresik. Terpnatau  Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis langsung memberikan masker kepada pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker.

“Kondisi pandemi Covid-19 masih belum aman, kami cek ke lokasi wisata untuk mencegah klaster baru saat momen libur lebaran ini,” ucapnya, Rabu (4/5/2022). 

Selain itu, Kapolres juga mengerahkan personil keamanan di setiap Polsek untuk membantu pengamanan di tempat wisata.

Baca Juga : Puluhan Remaja Geber knalpot Brong Kocar Kacir Kepergok Polisi, Satu Motor Tertinggal Karena Panik

“Para personil BKO Polres, Polsek sudah menyebar ke ke sejumlah tempat wisata untuk melakukan pengamanan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas,” ujarnya. 

Kapolsek Panceng AKP Didik Hariyanto mengatakan, pihaknya juga melakukan pengecekan kepada para pengunjung wisata. 

“Bagi yang hendak masuk wisata harus memakai masker dan wajib prokes,” ucapnya didampingi Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin. (faiz/aam)