Selasa, 04/10/2022 | 14:14 WIB
Gresik Satu
Uncategorized

Yayasan Amanah Gresik Berikan Santunan Ratusan Anak Yatim dan Duafa

Teks foto : Rayusan Anak yatim piatu dan dhuafa saat diberikan santunan sembako dan uang tunai oleh Yayasan Amanah Gresik (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Yayasan Amanah Gresik gelar santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa di Jalan Raya Pondok Permata Suci (PPS) Manyar Gresik, Rabu, (27/4 /2022). 

Kegiatan rutinan ini sudah dilakukan setiap akhir bulan ramadan oleh Yayasan yang berkonsentrasi dengan anak yatim dan dhuafa sejak tahun 2010 sampai sekarang. 

Penasehat Yayasan Amanah Gresik Akhmad Khusaini menyampaikan, ada ratusan anak yatim dan dhuafa diberikan santunan berupa uang tunai dan sembako. 

“Bantuan ini dari beberapa donatur. Selain bulan ramadan, santunan juga dilakukan di Bulan Muharram,” ucapnya, Rabu (27/4/2022). 

Menurutnya, total bantuan yang diberikan ada  143 anak yatim, dan 106 dhuafa. Erik sapaan akrabnya berharap, semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca Juga : Event Pasar Bandeng Hadirkan Produk UMKM Ekspor 

Selain santunan di Yayasan tersebut juga  memberikan beasiswa untuk anak yang bersekolah tingkat  Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

“Ada lima anak di masing-masing tingkatan baik SD maupun SMP. Bagi yang hendak ke pesantren kita back up,” jelasnya.

Dikatakan Erik, pihaknya meminta dukungan  pemerintah daerah untuk membantu kepada Yayasan Amanah Gresik. Baik kegiatan santunan maupun lainnya. 

“Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk ikut serta membantu untuk anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di sekitar daerah Suci Manyar dan sekitarnya,” harapnya. (faiz/sah)