Sabtu, 28/05/2022 | 05:46 WIB
Gresik Satu

Hari Gizi Nasional, Pesan Wabup Gresik Penuhi Gizi Anak

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat mengunjungi SD Muhammadiyah, Jumat (21/1/2022)./ Foto: TBK
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat mengunjungi SD Muhammadiyah, Jumat (21/1/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Dengan mengangkat tema “Isi Bekal Kami”, SD Muhammadiyah Gresik berupaya untuk membudayakan pemenuhan gizi bagi anak didiknya dengan makanan-makanan yang terjamin kebersihannya, Jumat (21/1/2022).

Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) saat berkunjung di SD Muhammadiyah Gresik dalam rangka Peringatan Hari Gizi Nasional tahun 2022.

Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik mengajak masyarakat insan pendidikan untuk bersama-sama memberikan perhatian lebih dalam pemenuhan gizi bagi anak sebagai langkah usaha bersama penanggulangan Stunting di Kabupaten Gresik.

“Atas nama Pemkab Gresik, Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada SD Muhammadiyah Gresik yang sudah menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional. mendukung kesehatan bagi anak-anak yang salah satunya dengan memberikan makanan bergizi, yang pada ujungnya akan membentuk kualitas kesehatan dan pertumbuhan anak secara maksimal sehingga menghindarkan anak-anak kita dari Stunting.” ujar Bu Min.

Karena banyaknya manfaat yang bisa diterima oleh anak-anak didik, Bu Min berpesan agar kebiasaan pemenuhan gizi lewat makanan yang bergizi bisa terus dilakukan selepas momen peringatan Hari Gizi Nasional baik itu di sekolah, maupun di rumah.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih membayang hingga saat ini, selain pemenuhan gizi lewat makanan yang sehat, juga dibutuhkan pemberian vaksinasi untuk menangkal virus penyebab Covid-19. Sesuai instruksi dari pemerintah pusat dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Gresik mengenai pemberian vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, SD Muhammadiyah Gresik tidak mau ketinggalan.

Hari ini bersamaan dengan kunjungan Bu Min, berlangsung kegiatan vaksinasi tahap 2 kepada anak didik. Sebanyak 125 anak didik ditargetkan akan mendapatkan vaksinasi tahap 2 Covid-19 jenis Sinovac hari ini.

Kegiatan vaksinasi di SD Muhammadiyah Gresik ini sudah berlangsung sejak hari Senin (17/01) dan merupakan hasil kolaborasi sekolah dengan UPT Puskesmas Alun-Alun Gresik dan RS Muhammadiyah Gresik.**

Tinggalkan Komentar