Sabtu, 28/05/2022 | 05:53 WIB
Gresik Satu

Jelang Liga 3 Nasional, GU Masih Butuh Satu Slot Pemain Depan

Pemain Gresik United (GU) Rendy Jaya (putih biru) menguasai bola saat kontra Belitong FC dalam laga ujicoba, Rabu (19/1/2022)./ Foto: TBK
Pemain Gresik United (GU) Rendy Jaya (putih biru) menguasai bola saat kontra Belitong FC dalam laga ujicoba, Rabu (19/1/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Setelah menjalani serangkaian latihan persiapan menuju Liga 3 Nasional, Gresik United (GU) mencoba menerapkan dengan melakukan ujicoba kontra juara Liga 3 Bangka Belitung, Belitong FC yang berakhir dengan skor 1-1 di Gelora Joko Samudero, Rabu (19/1/2022).

Meski hanya bermain imbang, tapi banyak pengalaman yang bisa diambil pasukan tim yang berjuluk Laskar Joko Samudero ini sebelum berlaga di ajang resmi Liga 3 Nasional nanti.

Manajer Gresik united (GU) Thoriqi Fajrin atau yang akrab disapa Kaji Ricky ini menilai hasil ujicoba kemarin kemenangan bukan menjadi ukuran, tapi kekompakan tim serta bagaimana pemain bisa menjalankan skema yang di inginkan pelatih.

“Secara keseluruhan saya kira pemain sudah bisa menerjemahkan strategi pelatih. Kemengan bukan ukuran dari ujicoba itu. Belitung FC juara liga 3 zona Bangka Belitung jadi itu pengalaman yang baik buat pemain,” ujarnya, Kamis (20/1/2022).

Sementara saat ditanya apakah masih ada penambahan pemain, Kaji Ricky menuturkan timnya masih memerlukan satu pemain lagi di posisi penyerang atau gelandang serang.

“Pemain yang mengikuti latihan sudah 90 persen fix, hanya perlu tambahan satu pemain di posisi gelandang serang atau striker,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan kriteria pemain yang dicari yang sudah mumpuni, atau pemain yang nanti bisa bermain secara reguler untuk Liga 3 Nasional.

“Ya, pemain yang kita cari yang bermain secara reguler, artinya pemain yang sudah sangat siap, yang memiliki visi dalam membantu tim untuk meraih prestasi,” ungkap Kaji Ricky.**

 

Tinggalkan Komentar