Jumat, 27/05/2022 | 12:16 WIB
Gresik Satu

Jembatan Ambruk, Pemkab Janji Perbaiki Secepatnya Pakai Dana Darurat

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani melakukan cek lokasi di jembaran ambruk di Dusun Kacangan, Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng / Foto : sah

GresikSatu | Ambruknya jembatan di Dusun Kacangan, Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng, Gresik, langsung direspon cepat oleh Pemkab Gresik. Mereka berjanji bakal memperbaiki jembatan dalam waktu dekat.

Pantaun di lapangan, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani langsung melakukan cek lokasi di jembatan, Senin (20/12/2021). Bupati yang didampingi Sekda melihat dan menganalisa akibat ambruknya jembatan.

“Cari solusinya agar jembatan bisa diperbaiki. Sebab akses ini sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya di hadapan awak media.

Baca Juga : Dikira Suara Petir, Ternyata Jembatan Kacangan Ambruk

Dugaan sementara ambruknya jembatan, disebut Yani dikarenakan derasnya arus di  sungai Kalilamong. Hal itu membuat scoring dan pilarnya tergerus. Kendati demikian, bupati sudah memerintahkan agar permasalahan ini segera dipecahkan.

“Jembatan ini aset kabupaten, tapi kami juga terus kordinasi dengan BBWS,” terangnya.

Sementara itu Sekda Gresik Wasil menambahakan, perbaikan jembatan setidaknya akan menghabiskan anggaran sebebaar Rp 15 miliar. Anggaran itu rencananya akan diambil dari dana darurat.

“Ini masih kami usulkan. Untuk total anggaran masih kita perkirakan,” tuturnya. (sah)

Tinggalkan Komentar