Senin, 03/10/2022 | 15:15 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Mayat Seorang Pemuda Ditemukan Mengapung di Waduk Bunder

Identitas mayat itu diketahui bernama, Yuda Hardian Budi Suwanto, merupakan warga Kedanyang, Kecamatan Kebomas / foto : istimewa

GresikSatu | Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik dibuat geger dengan penemuan mayat di waduk Bunder. Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki dan masih berpakaian lengkap.

Identitas mayat itu diketahui bernama, Yuda Hardian Budi Suwanto, merupakan warga Kedanyang, Kecamatan Kebomas. Belum diketahui penyebab pemuda 24 tahun itu meninggal dunia hingga mayatnya ditemukan di tengah waduk.

Sesuai informasi, penemuan mayat pertama kali diketahui warga pada pukul 15:00 Wib. Dalam video beredar di WA grop, perekam tampak memperlihatkan seorang mengapung di atas air.

Kabar penemuan mayat di tengah waduk Bunder itu sampai ke telinga petugas BPBD. Di tengah derasnya hujan, petugas terpaksa melakukan evakuasi dengan perahu karet.

Baca Juga : Gugatan Buruh PT Newera Ditolak Majelis Hakim Pengadilan Gresik

Saat dievakuasi, jasad pemuda tersebut  masih mengenakan pakaian lengkap. Baju dan celana pendek. Seutas tali dikaitkan di kaki jasad pria malang tersebut lalu ditarik menuju tepi waduk.

Kapolsek Cerme, AKP Musihram mengatakan belum bisa memberikan keterangan lengkap karena petugas masih berada di lapangan.

“Sudah dievakuasi, jenazah sudah di RSUD Ibnu Sina,” kata Musihram.

Musihram menjelaskan, seorang warga bernama Suwanto (55) warga Perum GKGA, Desa Kedanyang, RT 04/ RW 03, Kecamatan Kebomas, Gresik melapor usai penemuan mayat. Diketahui bahwa jasad pria tersebut adalah anaknya.

“Identitas korban meninggal dunia bernama Yuda Harbiyan Budi Suwanto (24) warga Perum GKGA, Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik,” tutupnya. (sah)

Tinggalkan Komentar