Rabu, 26/01/2022 | 13:20 WIB
Gresik Satu

Pemkab Gresik Terima Penghargaan Keselamatan dan kesehatan Kerja Jatim

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mewakili Pemkab Gresik saat menerima penghargaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional tahun 2022, Rabu (12/1/2022)./ Foto: Humas Pemkab
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mewakili Pemkab Gresik saat menerima penghargaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional tahun 2022, Rabu (12/1/2022)./ Foto: Humas Pemkab

GresikSatu I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendapatkan penghargaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional tahun 2022 yang di peringati setiap tanggal 12 Januari.

Pemkab Gresik di nilai menjadi salah satu pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik II tingkat Provinsi Jawa Timur, penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Rabu (12/1/2022).

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengaku bersyukur atas diterimanya penghargaan pembina K3 terbaik II di Provinsi Jawa Timur hari ini.

“Alhamdulillah, Kabupaten Gresik menerima penghargaan pembina K3 terbaik II, ini tentu saja memberikan motivasi kepada kita semua. Dan terima kasih kepada perusahaan yang ada di Gresik yang sudah menjalankan aturan-aturan keselamatan kerja dan tentunya juga menjaga kesehatan di lingkungan kerja masing-masing,” ujarnya.

Wabup yang akrab disapa Bu Min itu menaruh harapan agar di tahun depan Kabupaten Gresik bisa meraih penghargaan Pembina K3 terbaik di Jawa Timur, serta lebih banyak lagi perusahaan di Kabupaten Gresik yang juga ikut serta meraih penghargaan.

“Semoga tahun depan Gresik bisa meraih penghargaan Pembina K3 terbaik Jawa Timur,” singkatnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, Budi Raharjo mengatakan pemerintah Kabupaten Gresik selalu berupaya sepenuhnya untuk memastikan keselamatan dan kesehatan pekerja.

“Dalam hal pencegahan Covid-19 contohnya, pemerintah Kabupaten Gresik memastikan perusahaan-perusahaan yang beroperasi untuk menyiapkan fasilitas dan patuh terhadap protokol kesehatan, selain itu juga akan dilakukan pemberian vaksin booster untuk meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19 sesuai instruksi Presiden Joko Widodo,” katanya.

Disamping Kabupaten Gresik, penghargaan diberikan pula kepada 9 Kabupaten/Kota lain di Jawa Timur seperti diantaranya Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Madiun, Kabupaten Malang, Kabupaten Tuban, dan Kota Pasuruan.

Selain itu, beberapa perusahaan di Kabupaten Gresik juga menerima penghargaan dari Gubernur Khofifah. Antara lain PT. Petrokimia Gresik dan PT. Smelting yang menerima penghargaan dalam kategori Zero Accident Award, serta PT. Cargill Indonesia (Cocoa & Chocolate) yang menerima penghargaan dalam kategori Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.**

Tinggalkan Komentar