Jumat, 12/08/2022 | 15:43 WIB
Gresik Satu
Politik

Pencalonan Khoirul Huda Diprediksi mulus dan Aklamasi oleh tim formatur

Dari kiri Khoirul huda dan Nur Qolib.

GresikSatu | Sepekan lagi musyawarah cabang (Muscab) DPC PPP Gresik. Diprediksi musyawirin aklamasi memilih Khoirul Huda, anggota DPRD Gresik itu.

“Memang muncul Pak Huda (Khoirul Huda, red) dan Pak Qolib (Nur Qolib, red). Tapi Pak Huda yang kuat dan mendapatkan mayoritas dulungan dari PAC ,” ujar Syaifuddin Jali, Wakil Sekretaris DPC PPP periode 2016-2021, Selasa (7/12/2021).

Khoirul Huda saat ini sekretaris DPC PPP pimpinan Ir Achmad Nadir. Warga Suci, Manyar, Gresik itu sudah tiga periode menjadi legislatif.

Nur Qolib juga mantan sekretaris DPC PPP periode 2011-2016 pimpinan Ir Achmad Nadir. Juga beberapa periode menjadi legislatif. Puncaknya, menjadi wakil ketua periode 2014-2019.

Baca Juga : PKB Sebut, Ranperda tentang Perubahan dan Penyertaan Modal Perumda Giri Tirta Terlalu Diistimewakan

Syaifuddin menjelaskan, bila muscab yang rencana digelar di Aston In Hote itu memilih formatur. Terdiri dari 4 perwakilan PAC, satu orang masing-masing-masing dari DPP, DPW dan DPC demisioner.

“Bila sudah terbentuk formatur, maka formatur yang memilih ketua,” tukasnya.

Kerja formatur, lanjut Syaifuddin, dibatasi waktu. Yaitu selama 20 hari sejak dipilih. Bila melebihi waktu itu, maka akan diambil alih DPP.

“Prediksi saya, formatur mulus,” tegasnya lagi. (aha)

Tinggalkan Komentar