Sabtu, 28/05/2022 | 05:36 WIB
Gresik Satu

Perhatikan Pendidikan, Unesa Beri Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya Bupati Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menerima penghargaan dari Rektor Unesa Prof Nurhasan, Selasa (21/12/2021). / Foto: Humas Pemkab Gresik
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menerima penghargaan dari Rektor Unesa Prof Nurhasan, Selasa (21/12/2021). / Foto: Humas Pemkab Gresik

GresikSatu I Pemerintah Kabupaten Gresik kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan datang dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), yang memberikan penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya atas kontribusi yang besar dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya tersebut diberikan langsung kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani oleh Rektor Unesa Prof Nurhasan bertepatan dengan momentum peringatan Dies Natalis Unesa yang ke-57, serta pengukuhan guru besar di lingkungan Universitas Negeri Surabaya yang digelar di Graha Unesa.

“Penghargaan yang saya terima hari ini sejatinya merupakan penghargaan bagi kita semua. Tentunya ini merupakan suatu kehormatan dan juga merupakan suatu motivasi bagi kita semua agar terus bekerja sepenuh hati demi perkembangan dunia pendidikan,” ungkap Gus Yani sapaan akrab Bupati, Selasa (21/12).

Penghargaan ini diberikan lantaran usaha Bupati Yani dan seluruh jajaran yang memberikan perhatian dalam dunia pendidikan di Kabupaten Gresik. Salah satunya adalah dengan menjalin sinergi yang berkelanjutan dengan pelaku sektor industri yang ada di Gresik untuk bersama-sama memberikan perhatian di bidang pendidikan melalui jalur Corporate Social Responsibility (CSR).

Perhatian di bidang pendidikan memang menjadi salah satu perhatian utama di era Pemerintahan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah. Hal ini tercermin dari program Nawa Karsa yang dicanangkan sejak hari pertama pemerintahan Bupati Yani, dimana secara jelas dituangkan dalam salah satu program dalam Nawa Karsa yakni Gresik Cerdas .

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan murah berkualitas untuk seluruh masyarakat Gresik. Peningkatan infrastruktur dan suprastruktur pelayanan pendidikan akan menjadi prioritas pembangunan Gresik baru untuk menguatkan kualitas Sumber Daya Manusia gresik guna bersaing dalam era disruptif,” ucap Gus Yani.**

Tinggalkan Komentar