Senin, 03/10/2022 | 15:27 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Ratusan Karateka Ikuti Kejurkab Forki Gresik Piala Bupati dan Ketua KONI

Ketua Forki Gresik, Abdullah Syafi'i. / Foto: tbk
Ketua Forki Gresik, Abdullah Syafi'i. / Foto: tbk

GresikSatu I Ratusan karateka mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Piala Bupati dan Piala Ketua KONI yang di selenggarakan Federasi olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Gresik, Selasa (7/12/2021) di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). Rencannya turnamen akan di hadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Ketua KONI Kabupaten Gresik.

Ketua Forki Gresik Abdullah Syafi’i mengatakan mengingat Kabupaten Gresik merupakan gudang dari karateka-karateka handal, kejuaraan ini sangat penting untuk menjaring bibit-bibit karateka yang potensial untuk masa depan. Selain itu, Kejurkab ini untuk proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

“Kejurkab ini hanya sehari, ada 200 atlet yang sudah mendaftar mengikuti Kejurkab Piala Bupati dan Piala Ketua KONI, semua atlet yang mengikuti dari Kabupaten Gresik. Kejuaraan ini untuk menjaring bakat-bakat yang potensial di Karate untuk Kejurnas dan Porprov,” ujar Safi’i, Minggu (5/12/2021).

Syafi’i melanjutkan dengan digelarnya Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) ini, diharapkan akan lahir karateka yang handal di tingkat nasional maupun provinsi. Apalagi, jelang agenda Porpov 2022 yang rencananya digelar pada bulan Juli mendatang.

“Mengingat Gresik telah berhasil meraih medali emas di Kejurnas secara berturut-turut. Inilah salah satu alasannya kejuaraan ini digulirkan, selain untuk menghadapi Porprov,” jelas pengacara handal asal Gresik ini.

Mantan anggota dewan ini menambahkan Forki Gresik pada PON Papua lalu telah menyumbangkan 20 atlet untuk kontingen Jawa Timur, satu atlet mendapatkan emas. Tidak hanya itu, Forki Gresik berada di peringkat lima besar Indonesia.

“PON Papua kemarin, kita telah mengirimkan 20 karatekan untuk Jawa Timur, satu mendapatkan emas atas nama Hanifah. Sementara di level Nasional, Forki berada di peringkat lima besar. Jadi kejuaraan ini sangat penting utnuk perkembangan Karate di Gresik,” ungkap Syafi’i. (tbk)

Tinggalkan Komentar