Senin, 03/10/2022 | 14:58 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Sampah Kasur Hanyut Saat Banjir, Begini Komentar Kocak Warganet

Sampah kasur dibuang sembarangan mengakibatkan bajir / (tangkapan layar)

GresikSatu | Ada-ada saja kelakuan orang yang tak bertanggung jawab ini. Bukanya disimpan, kasur tempat untuk tidur malah dibuang sembarangan.

Akibatnya, kasur berwarna merah ini ikut terhanyut bersamaan air hujan. Parahnya, kasur yang hanya bisa ditempati satu orang itu malah mengakibatkan banjir.

Postingan yang viral di media sosial grop facebook Gresik Sumpek itu pertama kali diposting oleh Muhammad Suyuti. Dalam postingannya ia menyertakan keterangan, dengan bahasa jawa.

“Kok sek onok umat sing koyok ngene…., banjir2 buang kasur mandek nang ngarep kampungku, ngene iki kelakoane sopo yo,” tulisnya, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga : Wisata Baru Beluron Bengawan Solo di Gresik Utara, Cocok Jadi Pilihan Liburan Keluarga

Dari informasi yang dihimpun, lokasi penemuan kasur itu berada di Kelurahan Kemuteran, Kecamatan Gresik, tepatnya berada di Jalan Faqih Usman.

Tentu saja, postingan itu mendapatkan beragam postingan kocak dari warganet. Dari mulai mempertanyakan kenapa kasur sampai terbawa air, hingga hujatan membuang sampah sembarangan. Saat ini postingan itu sudah mendapatkan 1,6 ribu like dan ratusan komentar.

Komentar kocak itu seperti ditulis akun Galuh R. Dia menerangkan kalau ada mitos kasur bekas orang meninggal harus dibuang ke kali. “Yo soal e sek onok mitos nek kasur bekas e wong sing wes mati dikon ngguwak nang kali,” katanya.

Bahkan ada akun yang sampai komentar, kalau pemilik kasur sebenarnya masih tidur di sekitar lokasi. “Lho samean goleki paling wonge turu gak kroso kintir sak kasur e sing due ndelik nak gorong2 paling saiki,” tulis akun Dwi Wahyuni.

Ada juga yang komentar kasur itu sebenarnya dijemur oleh pemiliknya. Namun belum sampai diambil hujan datang, lalu terbawa air banjir. “Mugkin kasure pas di jemur, lali g dientas pas udan deres.ahire kinter,” paparnya.

Kendati mendapat beragam komentar dari warganet, hingga kini belum diketahui siapa pemilik kasur tersebut. Serta bagaiamana kasur yang mestinya untuk tidur bisa sampai terbawa arus banjir. (sah)

Tinggalkan Komentar